DAERAHNEWSSUMUT

Gubsu Gelar Ramadhan Berbagi Dengan Petugas Kebersihan

Senin, 10 April 2023, 12:00 WIB
Last Updated 2023-04-10T05:00:37Z
Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi saat berbagi dengan petugas kebersihan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan tentang pentingnya menjaga kejujuran dan kekompakan di dalam bekerja. Karena jujur merupakan salah satu sikap yang harus dimiliki oleh setiap orang dalam beraktivitas dan bekerja. 


"Kita harus mempraktekkan kejujuran dalam bekerja, misal yang bukan miliknya jangan diambil, pasti anda sering menghadapi itu, ada ketinggalan barang. Tapi dengan ketakwaan, kekuatan iman, kekompakan dan kejujuran, menjadikan tempat kerja anda aman dan nyaman bagi siapapun yang datang," ucap Edy Rahmayadi pada acara Ramadan Berbagi 1444 H di Halaman Masjid Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (9/4)


Selain itu, Edy juga mengatakan, apapun profesi pekerjaaan yang dilakukan saat ini harus menghargainya, dan itu pastinya sebuah pekerjaan yang halal tentunya.


"Lakukan tugas dengan baik, kalian dibawah bukan kalian hina, saya diatas bukan juga mulia, kalian adalah orang penting dalam lingkungan ini," ujar Edy Rahmayadi.


Ustaz Hendri Purnama yang memberikan tausiah menjelang berbuka puasa menyampaikan, profesi petugas kebersihan adalah tugas mulia. Karena tidak semua orang bisa melakukan.


"Tugas Bapak/Ibu ini mulia, tidak saja kebersihan diri sendiri, tapi kebersihan orang banyak Bapak/Ibu terlibat. Allah cinta kepada orang-orang yang membersihkan diri," jelasnya.(BG/MED)



TRENDINGMore