DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Pakpak Bharat Serahkan Bantuan Beasiswa Pendidikan

Rabu, 17 Mei 2023, 16:35 WIB
Last Updated 2023-05-17T09:35:01Z
13 pelajar SMPN Pakpak Bharat menerima bantuan beasiswa pendidikan dari Bupati Franc B Tumanggor.


PAKPAKBHARAT-BERITAGAMBAR :

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan, bahwa keberhasilan putra/putri Pakpak Bharat menembus berbagai sekolah favorit di Negeri ini harus dijadikan sebagai sebuah cambuk bagi upaya perbaikan kualitas dan mutu pendidikan di kabupaten ini.


Harus kita jadikan sebagai cambuk besar, sebagai loncatan bagi kemajuan pendidikan kita, anak-anak ini, mereka adalah generasi emas Pakpak Bharat yang harus kita persiapkan dari sejak dini, supaya kelak mereka mampu dan unggul dalam segala hal, demikian pesan Franc Bernhard Tumanggor di SMP N 1 Salak.


Franc, demikian dia sering disapa, datang ke SMP N 1 Salak untuk menyerahkan Beasiswa Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, bagi 13 orang pelajar asal Sekolah ini yang diterima di SMA Plus Matauli, Pandan, Tapanuli Tengah.


Ketiga belas putra/putri terbaik Pakpak Bharat ini, masing-masing berhak mendapatkan bantuan Beasiswa pendidikan sebesar Rp.20 juta per tahun selama mengikuti pendidikan di sana.

Bupati Pakpak Bharat Franc B Tumanggor, bergambar bersama dengan anak didik penerima bantuan beasiswa pendidikan.


Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor, M.Pd bersama Kepala Sekolah SMP N 1 Salak, Tumpak Banurea, S.Th menjelaskan, total empat belas siswa/siswi asal Sekolah ini telah mendapatkan beasiswa ini, dimana satu diantaranya tengah menuntut ilmu di SMA Plus Soposurung, Balige.(BG/PB)

TRENDINGMore