ASLABNEWSSUMUT

Bupati Sambut Rombongan Kafilah Labuhanbatu

Sabtu, 27 Mei 2023, 07:37 WIB
Last Updated 2023-05-27T00:37:32Z
Bupati dan Wabup Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga-Hj. Ellya Rosa Siregar, didampingi Ketua TP-PKK dr. H. Maya Hasmita,  menyambut kepulangan para peserta kafilah Kabupaten Labuhanbatu, di Rumah Dinas Bupati.


RANTAUPRAPAT-BERITAGAMBAR:

Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga-Hj. Ellya Rosa Siregar, didampingi ketua TP-PKK dr. H. Maya Hasmita,  menyambut kepulangan para peserta kafilah Kabupaten Labuhanbatu, di Rumah Dinas Bupati, Jumat (26/5).


Bupati sangat bangga,  bersyukur kepada kontingen kafilah labuhanbatu yang ikut berkompetisi dan mendapatkan hasil yang baik di Provinsi Sumatera Utara.


"Hari ini adik - adik kita sudah mengukir sejarah atas prestasinya mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu di Provinsi Sumatera Utara," ucap Bupati.


Menurut Bupati, keberhasilan para kafilah Labuhanbatu tidak terlepas dari kegigihan adik - adik dan juga kegigihan para pelatih juga pembina dan dorongan dari Kabag Kesra yang selalu memperhatikan setiap kegiatan - kegiatan peserta dari Kabupaten Labuhanbatu.


"Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih kepada adik - adik, para pelatih  dan pembina yang sudah mengharumkan Bumi Ika Bina Enpabolo di Tingkat Provinsi Sumatera Utara," Tuturnya.


Bupati juga berpesan kepada para Kafilah yang belum berhasil meraih prestasi untuk tidak berkecil hati, teruslah berbenah diri masih ada  kesempatan lain belajarlah dengan giat dan gigih.


Dan yang berhasil mengikuti tingkat nasional, untuk terus belajar dengan gigih dan tidak lupa juga untuk berdoa.  


"Alhamdulillah, baru tahun ini peserta dari kabupaten Labuhanbatu bisa ikut berkompetisi mengikuti tingkat nasional," ungkapnya.


Terkhusus yang akan mengikuti tingkat Nasional nanti di Provinsi Jambi, Erik mengatakan adik - adik akan membawah nama Provinsi Sumatera Utara, persiapkan diri adik - adik buatlah harum masyarakat provinsi sumatera utara di kanca Nasional.


Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Dr. Jamil mengatakan siap mendukung dan bersinergi dengan Pemkab  Labuhanbatu untuk kegiatan - kegiatan kedepannya.


Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Ustadz H. Ilham S.Pdi menyampaikan bahwasanya dari 15 orang peserta yang diutus untuk mengikuti STQH di Provinsi Sumatera Utara. Alhamdulilah dua peserta akan mengikuti tingkat Nasional di Provinsi Jambi.


"Ananda Aulia Fikri Nst terbaik 1 Golongan Tilawah anak - anak putra dan Nanda Alhazmi Hasibuan terbaik 1 Golongan 5 Juz Tilawah putra, yang akan mengikuti di tingkat nasional," ucapnya.


Sedangkan tiga lagi mendapatkan Harapan 1 tilawah Dewasa Ghufron, Terbaik 3. Hifzil Qur'an 5 Juz Imam Rizky Ananda Nst, Hifzil Qur'an 10 Juz putra dan harapan 2. Zulfikri Siregar.


Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati Labuhanbatu bersama para Kafilah, Pembimbing dan Pembina juga Oficial Kabupaten Labuhanbatu.(BG/LB)

TRENDINGMore