BEWSPERISTIWASUMUT

Bus Rombongan Pesta dari Taput ke Medan Kecelakaan di Jalan Tol Tebingtinggi, 4 Tewas

Minggu, 21 Mei 2023, 21:19 WIB
Last Updated 2023-05-21T14:19:24Z

Bus rombongan pesta dari Taput, mengalami kecelakaan di jalan tol T. Tinggi-Medan, 4 penumpang bus meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka.


SERGAI-BERITAGAMBAR :

Bus penumpang Moria ber nomor Polisi BB 7520 BA yang mengalami kecelakaan di jalan tol Tebingtinggi - Medan ternyata membawa rombongan pesta. Bus tersebut berangkat dari Kecamatan Pahae Hulu Kabupaten Tapanuli Utara menuju kota Medan.


Putri Yuhana Hutabarat salah satu kerabat para korban yang berhasil dihubungi Minggu (21/5) mengatakan, bus membawa 14 penumpang. Semuanya masih keluarga dan ingin menghadiri pesta pernikahan di Kota Medan.


“Ada 14 orang yang naik bus itu, mau pesta dan memang kami masih satu keluarga. Kami tinggal di Desa Simataniari, Onan Hasang, Pahae Julu. Bapak mertua saya dan keluarga lainnya hendak mau pesta ke Medan,” kata Putri.


Rombongan pesta berangkat dari Pahae sekitar pada Jumat (19/5). Bus rombongan kemudian mengalami kecelakaan di Kilometer 51 tol Tebingtinggi - Medan pada Sabtu (20/5) sekitar pukul 04.00 WIB.


Putri menyebutkan, 4 orang meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Sementara 10 orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit Grand Medistra Lubuk Pakam.


“Empat meninggal dan ada 10 orang yang di rawat, yang meninggal salah sat nya mertua saya, empat orang yang meninggal dunia tambahnya Pak Herman, Pak Rini sitompul, Arista Tampubolon dan Namboru Tampubolon,” kata Putri.


Belum diketahui penyebab kecelakaan maut tersebut, namun berdasarkan keterangan Putri diduga sopir mengantuk dan membawa bus dengan kecepatan tinggi.


Kuatnya hantaman pada kecelakaan itu membuat bagian depan bus yang menabrak belakang truk kontainer ringsek hingga bagian tengah.


“Kalo penyebab nya sih kurang tau, tapi issue yang terdengar supir mengatuk dan dalam mobil melaju kencang hingga menambrak countener,” lanjut Putri.


Kini empat jenazah korban kecelakaan telah dibawa ke rumah duka. Putri mengatakan empat jenazah sudah dibawa ke rumah duka yang ada di Desa Simataniari, Onan Hasang, Pahae Julu.


Sementara sangat sopir kata Putri, selamat dalam insiden tersebut.


“Jenazah sudah tiba di rumah pada Sabtu malam. Kalau sopir selamat dalam kejadian itu.”


Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu, Minggu (21/5) membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan semua korban meninggal dunia adalah penumpang bus Moria.


“Iya benar ada kecelakaan itu di tol Tebingtinggi - Medan pada Sabtu pagi semalam. Empat orang meninggal dunia,” ujar Andita.


Dia mengatakan, dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka cukup parah. Sementara dua lainnya menghembuskan nafas saat tiba di rumah sakit.


“Empat yang meninggal, dua di lokasi kejadian dan dua di rumah sakit Lubuk Pakam,” sambungnya.


“Masih dalam proses penyelidikan nanti akan disampaikan oleh Kapolres langsung soal informasi selanjutnya,” tutup Andita.(BG/SER)

TRENDINGMore