NEWSSAMOSIRSUMUT

Bus Siswa SD Masuk Jurang Sedalam 15 Meter di Samosir

Selasa, 16 Mei 2023, 18:07 WIB
Last Updated 2023-05-16T11:07:36Z

 

Bus yang membawa siswa SD Swasta Assisi Tomok masuk jurang di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Selasa (16/5).




SAMOSIR :

Satu bus sekolah SDS Tomok dikemudikan Edi Situmeang (44) Nopol BK 7915 TL membawa Siswa - siswi SD Swasta Assisi Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, sekira pukul 13.40 WIB mengalami kecelakaan lalulintas.


Bus SD Swasta Assisi dari arah Simanindo -Tomok,masuk ke jurang persisnya di Binanga Sisodang, Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, dengan kedalaman kurang lebih 15 meter dari atas badan jalan.


 


Hasil pantauan awak media dilokasi, bus yang kecelakaan dengan membawa siswa SD Assisi Tomok dengan jumlah 16 Siswa/i, data sementara 11 mengalami luka ringan, langsung dilarikan ke Puskesmas Tuk-tuk dan Puskesmas Ambarita dan 5 luka berat sudah dirujuk ke RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan dan tidak ada korban jiwa.




Ronal Sitanggang (40) dan R Tampubolon (34) sebagai saksi yang melihat peristiwa tersebut saat ditemui mengatakan, kebetulan saya di depan bus tersebut. “Yang saya lihat bus itu tidak membalap ketika melewati tikungan, dan yang saya lihat tidak ada juga kendaraan di depan yang hendak dihindarinya. Saya tidak tau atau remnya yang lengket sehingga bus tersebut masuk ke jurang, karena waktu tikungan ke kanan tetapi bus tersebut tetap lurus kearah jurang, dan ada juga bekas ban di aspal saya lihat ketika bus sudah masuk ke jurang” terangnya. 


Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui Kasubbag Humas Polres Samosir Bripka Vandu Marpaung, membenarkan kejadian tersebut.



“Akibat kejadian itu ada korban luka berat 5 Orang dan luka ringan 13 Orang,”terang Vandu. (BG/TS)

TRENDINGMore