MEDANNEWS

Dekranas Tinjau Pelatihan Tenun Binaan Dekranasda Kota Medan

Selasa, 02 Mei 2023, 19:55 WIB
Last Updated 2023-05-02T12:56:27Z

Dekranas Tinjau Pelatihan Tenun Binaan Dekranasda Kota Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) meninjau pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Jenis Keterampilan Tenun yang diselenggarakan Dekranasda Medan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Selasa (2/5) di UPT Pelayanan Sentral Industri Kecil Menengah Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan. 


Kunjungan para pengurus Dekranas antara lain Endang Budi Karya, Liza Thohir, Ratna Mirah Tasrif, dan Metty Herindra ini disambut oleh Ketua Dekranasda Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution.


Kahiyang yang juga Ketua TP PKK Medan ini mendampingi para pengurus Dekranas ini menemui para peserta program pendidikan kecakapan keterampilan menenun ini. Para peserta tampak kian bersemangat dengan kehadiran para pengurus Dekrasnas dan Dekranasda Medan tersebut. Turut pula hadir dalam kegiatan itu Kadis Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan, Benny Iskandar Nasution.


Dalam kesempatan itu, Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas, Endang Budi Karya, berbicara di hadapan peserta pendidikan keterampilan tenun ini. Selain memperkenalkan pengurus Dekranas yang hadir, dia juga memberikan motivasi agar peserta sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini hingga dapat menyerap pengetahuan yang diajarkan para mentor.(BG/MED) 





TRENDINGMore