NEWSSUMUT

Dinas Perikanan Sergai Gelar Rakor Pengolahan Pakan Bersama 26 Pokdakan

Sabtu, 20 Mei 2023, 21:09 WIB
Last Updated 2023-05-20T14:09:32Z
Pokdakan membuat pakan ikan bersama Dinas Perikanan Sergai. 




SERGAI-BERITAGAMBAR :

Sebanyak 26 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) mengikuti rapat koordinasi penjaminan ketersediaan sarana pembudidaya ikan tahun anggaran 2023 bersama Dinas Perikanan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Balai Budidaya Ikan Air Tawar (BBAT) Belidahan pada Jumat (19/5).


Selain itu, ada pula pelatihan pembuatan pakan ikan kepada Pokdakan. Kepala Dinas Perikanan Sergai Claudia Evinta Siregar menyebutkan kegiatan bertujuan memberikan edukasi kepada para Pokdakan sebagai langkah meningkatkan keuntungan dengan memproduksi pakan ikan secara mandiri.


“Sehingga dapat lebih meningkatkan kesejahteraan bagi pembudidaya ikan. Kegiatan ini juga untuk mempererat ikatan silahturahmi antara Dinas Perikanan dan Pokdakan, dimana Dinas Perikanan Sergai merupakan tempat bernaung bagi para pembudidaya Ikan yang tergabung di dalam Pokdakan yang ada di Kabupaten Sergai tentunya,” kata Claudia.


Lanjutnya, 26 Pokdakan juga diminta belajar bagaimana mengunakan mesin dan meracik pakan untuk ikan agar bisa seperti produksi pabrik pada umumnya.


“Sehingga bisa berbentuk butiran seperti pakan pabrikan yang selama ini Bapak dan Ibu beli di toko pakan ternak. Semoga dengan hal tersebut bisa menumbuhkan semangat berkreasi, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan kita semua,” tambah Claudia.(BG/SER)

TRENDINGMore