DAERAHNEWSSUMUT

Geger, Herlinta Boang Manalu Temukan Tas Berisi Mayat Bayi di Tepi Jalan

Rabu, 03 Mei 2023, 10:44 WIB
Last Updated 2023-05-03T03:44:18Z
Tim Sat Reskrim Polres Dairi dipimpin Kasat AKP Rismanto J Purba melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat bayi di pingggir Jalan lintas Sidikalang – Subulussalam, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidiangkat, Kabupaten Dairi, Rabu (3/5).


DAIRI-BERITAGAMBAR :


Warga Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, digegerkan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi belumuran darah segar, Rabu (2/5).


Mayat bayi itu pertama ditemukan oleh warga sekitar bernama Herlinta Boang Manalu (85) persis di bahu Jalan Lintas Sidikalang – Subulussalam.


Herlinta Boang Manalu menerangkan, sekira pukul 06.00 WIB dirinya sedang berjalan kaki untuk membeli telur ayam dari warung Cibro. Saat pulang, dia melihat tas berwarna biru. Ia menyangka tas itu merupakan barang yang jatuh dari kendaraan. Lalu dia membukanya, ternyata ada plastik di dalam tas yang disangka Herlinta adalah sayur mayur. Selanjutnya isi plastik ia tumpahkan. Ia pun terkejut, ternyata isi plastik bukanlah sayuran melainkan bayi yang berlumuran darah.


Kemudian Herlinta kembali ke warung Cibro dan memberitahukan apa yang dilihatnya dengan gemetaran dan rasa takut. Oleh pemilik warung Cibro, langsung mengabadikan kejadian dengan kamera handphone dan dilaporkan ke polisi.


Tim Sat Reskrim Polres Dairi dipimpin Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba yang mendapat informasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara(TKP). Selanjutnya petugas langsung mengevakuasi mayat bayi ke rumah sakit untuk diperiksa guna mendukung proses penyelidikan. “Siapapun pelakunya harus bertanggung jawab atas perbuatan dan kejahatan ini,” sebut Kasat Reskrim.


Sementara, beberapa warga sekitar yang turut menyaksikan penemuan mayat bayi laki-laki itu menduga proses pembuangan mayat bayi itu belum lama. Apalagi menurut warga, jika mayat bayi dibuang lebih dari 30 menit, pasti sudah dicium anjing yang berkeliaran di tempat itu, mengingat anjing peliharaan lumayan banyak di sekitar TKP.


Amatan wartawan di lapangan, lokasi penemuan mayat bayi laki-laki tidak jauh dari salah satu tempat hiburan malam dan sejumlah penginapan dan hotel di Jalan Lintas Sidikalang – Subulussalam, Aceh Selatan, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidiangkat, Kabupaten Dairi.(BG/DA)

TRENDINGMore