NEWSSUMUT

Golkar Tapsel Optimis Raih Kemenangan, Daftarkan 35 Bacaleg Ke KPU

Senin, 15 Mei 2023, 07:46 WIB
Last Updated 2023-05-15T00:48:00Z

   



TAPSEL-BERITAGAMBAR :

DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan optimis mampu mengembalikan kemenangan dengan meraih kursi terbanyak di DPRD, lewat Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2024.


Ketua Partai Golkar Tapsel Rahmat Nasution didampingi Sekretaris Boy Sandi Pane menyatakan itu usai pendaftaran 35 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sipirok, Minggu (14/5).



“Hari ini, kita telah mendaftar dan menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Tapsel. Jumlahnya sesuai kuota kursi DPRD di lima Daerah Pemilihan (Dapil) se Tapsel,” kata Rahmat.


35 Bacaleg yang didaftarkan itu, nantinya 6 orang berkontestasi bersama Bacaleg partai poitik lain di Dapil I. Kemudian 4 orang di Dapil II, 9 di Dapil III, 9 di Dapil IV dan 7 di Dapil V.


“Insya Allah semua Bacaleg yang kita daftarkan ini adalah putera dan puteri terbaik yang bernaung di bawah DPD Partai Golkar Tapanuli Selatan,” jelasnya.


Pantauan di lapangan, pendaftaran dipimpin Ketua Golkar Tapsel Rahmat Nasution didampingi Sekretaris Boy Sandi Pane, Wakil Ketua Andes Mar Siregar dan Ali Adanan, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Tapsel, pimpinan kecamatan dan sayap partai.


Prosesi pendaftaran diawali dari Ketua bersama unsur pengurus dan Bacaleg berkumpul di kantor DPD Partai Golkar Tapsel di Jalan Ade Irma Suryani Kota Padang Sidempuan.


Usai mengikuti serangkaian kegiatan, rombongan calon kompetitor Pileg 2024 itu dilepas Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut, Syahrul M.Pasaribu, menuju KPU Tapsel di Sipirok.


Tiba di sana, mereka disambut Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak bersama empat komisioner lainnya. Ada juga Ketua Bawaslu Tapsel S.L.Simbolon dan dua anggota lainnya.


Ketua Partai Golkar menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada Ketua KPU Tapsel. “Hari ini, Minggu tanggal 14 Mei 2023 pukul 14:00, kami serahkan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Golkar,” kata Rahmat.


Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak menyambut dan menerima berkas pendaftaran Bacaleg Golkar Tapsel dan akan memeriksanya. Apabila ada kekurangan, akan diberitahukan untuk segera dilengkapi.


“Golkar partai politik ke 11 yang datang mendaftarkan Bacaleg ke KPU Tapsel. Hari ini pendaftaran terakhir dan masih ada beberapa partai yang belum mendaftarkan Bacaleg,” jelas Panataran.


Ketua Partai Golkar Tapsel Rahmat Nasution sangat berterimakasih atas sambutan dan penerimaan komisoner KPU beserta jajarannya. Juga terimakasih ke Bawaslu.


Usai pendaftaran, Rahmat kepada wartawan meyakinkan bahwa Bacaleg yang diusung dan didaftarkan ini adalah putera puteri terbaik yang bernaung di bawah Partai Golkar Tapsel.


Mengenai target di Pileg 2024, Golkar optimis meraih kursi terbanyak di DPRD Tapsel. Sehingga kemenangan dan kejayaan yang pernah terukir, dapat diraih kembali.


Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut Syahrul M. Pasaribu menambahkan, Minggu (14/5) pukul 14:00 WIB, pengurus Golkar se Indonesia secara serentak mendaftarkan Bacaleg ke KPU di tingkatan masing-masing.


“Pendaftaran dan penyerahan berkas Bacaleg DPR RI dipimpin Ketua Umun DPP Partai Golkar. Di provinsi dipimpin Ketua DPD Provinsi dan di kabupaten kota dipimpin Ketua DPD Kabupaten dan Kota,” jelasnya.


Kehadiran mantan Bupati Tapanuli Selatan dua periode ini dalam rangka mendampingi pengurus Partai Golkar mendaftarkan Bacaleg ke KPU Tapsel dan KPU Padang Sidempuan.


Dalam sambutannya, mantan Bupati Tapsel dua periode ini berpesan agar para Bacaleg dan pengurus Golkar tetap kompkak menjaga soliditas dan solidaritas dalam meraih simpatik hati rakyat.(BG/TSEL)

TRENDINGMore