DAERAHNEWSSUMUT

Jalan Raya Tambun Raya-Sipolha Terbelah Dua

Selasa, 23 Mei 2023, 11:48 WIB
Last Updated 2023-05-23T04:48:56Z

 


Jalan lingkar Tambun Raya-Sipolha, di kecamatan Pematang Sidamanik,kabupaten Simalungun terbelah dua padahal baru dikerjakan.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Bupati Radiapoh H Sinaga sibuk meninjau proyek jalan provinsi, hingga terkesan cuek atau tidak memperhatikan jalan kabupaten di kecamatan Pematang Sidamanik, yang disebut-sebut dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Simalungun senilai Rp16 miliar, namun kondisinya rusak parah terbelah dua saat ini.


Akibatnya ruas jalan Ring Road (Lingkar) Tambun Raya-Sipolha tersebut nyaris tak bisa dilintasi atau dikhawatirkan akan amblas jika tidak segera ditangani.


Pengamatan di lokasi kondisi jalan sudah terbelah dan hanya tinggal 2 meter dari semula sekitar 5 meter.


Anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik menyesalkan Bupati Radiapoh H Sinaga yang tidak memberikan perhatian terhadap kerusakan jalan lingkar Tambun Raya-Sipolha.


“ Miris memang untuk proyek jalan provinsi Bupati Radiapoh memberikan perhatian dengan meninjau pekerjaannya beberapa kali ,sementara jalan yang dikerjakan dengan APBD Simalungun tidak ditinjau meski sudah rusak padahal baru selesai dikerjakan”, ujar Bernhard,Selasa (23/5).


Camat Pematang Sidamanik,Iqbal mengatakan kerusakan jalan lingkar Tambun Raya-Sipolha sudah dilaporkan langsung ke Dinas Pekerjaan Umum.


“ Sudah dilaporkan langsung ke Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Simalungun,” ujar Iqbal.(BG/SMG)

TRENDINGMore