DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Apresiasi Kaum Ibu di Simalungun Nekad Tangkap Pengedar Narkoba

Rabu, 31 Mei 2023, 06:02 WIB
Last Updated 2023-05-30T23:02:18Z
Seorang pria diduga pengedar narkoba diamankan di Mapolres Simalungun setelah ditangkap sejumlah IRT di kecamatan Raya Kahean.



SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengapresiasi keberanian sejumlah “ mamak-mamak” atau Ibu Rumah Tangga (IRT) di desa Bah Tonang, kecamatan Raya Kahean menangkap seorang pria diduga bandar narkoba.


Menurut Ronald ,Selasa (30/5) aksi nekad para ibu di kecamatan Raya Kahean karena geram dan khawatir anak-anaknya menjadi korban kejahatan narkoba.



“ Para ibu di kecamatan Raya Kahean geram, ada seorang pria warga kampung mereka diduga memperjual belikan narkoba,sehingga ramai-ramai mendatangi tempat tinggalnya dan  menangkapnya,”ujar Ronald.


Ronald mengatakan dari rumah pria berinisial WM (23) para ibu dan warga menemukan sabu-sabu dengan  berat 4,16 gram yang diduga akan diedarkan atau diperjual belikan.


Sabu-sabu yang ditemukan di rumah WM sebanyak 21 paket kecil dengan berat 2,97 gram dan 1 paket besar dengan berat 1,19 gram.Selain itu ada juga ditemukan barang bukti timbangan digital.


Kapolsek Raya Kahean AKP Jeresman Sitinjak yang menerima informasi adanya pelaku kejahatan narkoba diamankan ibu-ibu langsung turun ke lokasi kejadian mengamankan pelakunya.


Untuk proses hukum lebih lanjut tersangka WM dibawa ke Mapolres Simalungun.(BG/SM)


TRENDINGMore