NEWSPERISTIWASUMUT

Maling Meteran Air Ambruk Dihantam Tabung Gas

Senin, 08 Mei 2023, 11:01 WIB
Last Updated 2023-05-08T04:01:23Z
Pelaku pencurian meteran air diamankan di Mapolres Pematang Siantar setelah sempat pingsan dipukul tabung gas oleh pemilik rumah.


P. SIANTAR -BERITAGAMBAR :

Pencuri meteran air yang viral dan meresahkan warga Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut) AI (29) ambruk usai dipukul pemilik rumah. Pelaku bahkan pingsan setelah dihantam, tabung gas.


AI warga Jalan Patimura, Pematang Siantar, dipergoki Gilbert M Sidabariba (45) warga Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Selatan.


“Aksi pelaku dipergoki korban saat membuka meteran air di rumahnya dengan kunci Inggris,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Pematang Siantar AKP B Manurung, Senin (8/5).


Korban yang melihat pelaku beraksi langsung mendatanginya sambil membawa tabung gas dan memukulkannya ke arah pelaku dan mengenai kepalanya.


“Pelaku langsung pingsan tak sadarkan diri sementara rekannya langsung kabur melihat kejadian itu,” katanya.


Warga kemudian menghubungi polisi dan pelaku AI kemudian dibawa ke kantor polisi untuk menjalani proses hukum.


“Aksi pelaku pencurian meteran air di Pematang Siantar sempat viral di media sosial dan seorang pelakunya sudah ditangkap dan sedang menjalani proses hukum saat ini,” kata dia.


Dari tangan pelaku, kami diamankan 12 meteran air yang diduga hasil pencurian dan satu unit sepeda motor. Saat ini sudah ada delapan warga yang menjadi korban pencurian meteran air di Pematang Siantar.(BG/PS)

TRENDINGMore