ASLABDAERAHNEWSSUMUT

Pickup Angkut Atlet Masuk Jurang Di Asahan,

Senin, 08 Mei 2023, 10:52 WIB
Last Updated 2023-05-08T03:52:39Z
Ketua KONI Asahan Haris dan keluarga Atlet Arung jeram menjenguk korban di RSUD.


ASAHAN-BERITAGAMBAR :

Satu mobil pickup yang membawa atlet arung jeram terguling masuk jurang di Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada Minggu (7/5) malam.


“Benar rombongan atlet arung jeram Asahan tadi malam mengalami musibah. Jadi mereka baru pulang latihan dari sungai Asahan di perjalanan pulang mobil mereka ada senggolan sehingga masuk ke dalam jurang,” kata Haris, Ketua KONI Asahan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/5).


Dikatakan Haris, ada sebanyak 12 orang di dalam pickup tersebut. Sebagian besar diantaranya adalah atlet dan official tim. Para atlet tersebut tergabung dalam Federasi Arung Jeram Seluruh Indonesia (FAJI).


“Informasi dari pengurus FAJI mereka memang ada jadwal latihan rutin di sungai Asahan, persiapan Kejurda juga,” ujarnya.


Diketahui, ruas jalan di lokasi memang sempit dan tidak baik. Bahkan di sejumlah ruas berbatasan langsung dengan jurang. Mobil pickup yang ditumpangi para atlet tersebut mulanya berpapasan dengan sebuah truk.


Diduga karena jalannya sempit, sopir truk tidak bisa memprediksi lebar jalan hingga saat berpapasan bersenggolan dengan pickup rombongan atlet hingga tergelincir dan masuk ke dalam jurang belasan meter.


Usai kejadian, para korban dari peristiwa tersebut diketahui mengalami luka-luka sempat dirawat di Puskesmas Aek Songsongan. Sementara dua orang lainnya mengalami luka serius dan kini dirawat di RSUD Kisaran.


Belum diketahui secara pasti kronologis jatuhnya mobil yang ditumpangi para atlet arung jeram ini. Namun. kasus ini tengah ditangani oleh Satlantas Polres Asahan.


“Sekarang masih di lokasi, sedang penyelidikan,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Asahan.(BG/AS)

TRENDINGMore