NEWSSUMUT

Menjaga Kedaulatan Pangan, Pemkab Simalungun Gelar Rakor KP3 Tahun 2023

Sabtu, 13 Mei 2023, 13:14 WIB
Last Updated 2023-05-13T06:14:25Z

 

Menjaga Kedaulatan Pangan, Pemkab Simalungun Gelar Rakor KP3 Tahun 2023.

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Dalam rangka menjaga kedaulatan pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Tahun 2023 di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya.


Rakor tersebut di pimpin oleh Bupati Simlaungun diwakili Sekretaris Daerah Esron Sinaga di dampingi Kadis Pertanian Sakban Saragih bersama Kadis Perindustrian dan Perdagangan Wasin Sinaga. 


Rakor itu juga dihadiri Kadis Komunikasi dan Informatika Andri Rahardian, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Pahala R Sinaga, Kabag Perekonomian Agustina Simanjorang.


Selain itu tampak juga hadir dari Pihak Polres Simalungun, Kodim 0207/Sml, pihak Pupuk Indonesia (PI) dan semua distributor maupun kios dan perwakilan kelompok tani yang tersebar di wilayah Kabupaten Simalungun.  


Adapun agenda Rakor antara lain membahas terkait permasalahan pupuk subsidi di lapangan, termasuk informasi miring dalam pendistribusian pupuk di Simalungun yang di jual diatas Harga Eceren Tertinggi (HET) ke petani, yang tidak sesuai dalam daftar e-alokasi tahun 2023.


Dari Rakor ini diharapkan semua distribitor dan kios penyalur pupuk supaya tetap melakukan penjualan pupuk sesuai dengan HET yang di tetapkan oleh Bupati Simalungun. 


Pemkab Simalungun/Tim KP3 juga mengharapkan harga pupuk di jual sesuai harga HET. Kedepan Pemkab Simalungun juga akan menempelkan stiker di setiap kios yang terdaftar di dalam penyaluran pupuk bersubsidi.


Tujuan penempelan stiker tersebut sebagai informasi ke petani agar harga pupuk bersubsidi di jual sesuai dengan harga HET.(BG/SMG)

TRENDINGMore