MEDANNEWS

Pakai Pakaian Khas Karo, Wali Kota Medan Irup Hardiknas

Selasa, 02 Mei 2023, 17:55 WIB
Last Updated 2023-05-02T10:55:56Z

Pakai Pakaian Khas Karo, Wali Kota Medan Irup Hardiknas.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pakaian Adat Multietnis yang dikenakan para peserta Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang digelar Pemko Medan di halaman kantor Wali Kota Medan menyemarakkan peringatan Hardiknas, Selasa (2/5). 


Selain itu kemeriahan Hardiknas juga bertambah dengan penampilan bakat Siswa- Siswi SMP di Kota Medan.


Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menjadi inspektur Upacara Bendera peringatan Hardiknas tampak gagah memimpin jalannya upacara dengan mengenakan pakaian Adat Karo. Sementara itu Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman memilih mengenakan baju adat Melayu. Turut hadir juga Sekda Wiriya Alrahman, Para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah dan Camat se-Kota Medan, Kepala Sekolah SD dan SMP serta Siswa- Siswi SMP yang menjadi peserta Upacara.


Dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan selama tiga tahun terakhir perubahan besar terjadi di sekitar kita, dimana sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita cita leluhur Ki Hadjar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik.


"Anak - anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktifitas pembelajaran mereka dinilai lebih holistik oleh gurunya. Selain itu dulunya Kepala Sekolah sulit memonitor kualitas pendidikannya, sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di Paltform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas pelayanan pendidikan," Kata Bobby Nasution.


Dijelaskan Bobby Nasution, para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform Merdeka Belajar. Artinya guru saat ini lebih bebas untuk berinovasi. Selain itu seleksi perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada kemampuan literasi dan bernalar.(BG/MED)





TRENDINGMore