EKONOMINEWSSUMUT

Pemko Tebingtinggi Raih Opini WTP ke-5

Sabtu, 06 Mei 2023, 09:56 WIB
Last Updated 2023-05-06T02:56:37Z
Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, didampingi Plt Sekda Bambang Sudaryono, menerima penghargaan perolehan opini WTP tahun anggaran 2022, Jumat (5/5), di Auditorium BPK Perwakilan Sumut.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Pemko Tebingtinggi kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2022.


Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diperoleh Pemko Tebingtinggi lima kali berturut-turut sejak tahun anggaran 2018. Penghargaan ini diraih setelah sukses mempertahankan opini WTP atas LKPD dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Utara.


Penghargaan ini diterima Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, pada penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD Tahun Anggaran 2022-audited pada pemerintah faerah se-Sumatera Utara, Jumat (5/5), di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.


Usai kegiatan, Muhammad Dimiyathi mengatakan, predikat membanggakan tersebut menjadi motivasi dan pedoman bagi Kota Tebingtinggi untuk menyajikan dan mengelola keuangan daerah sesuai standar penyusunan dan pengelolaan.


” Penghargaan WTP ini patut disyukuri karena Pemko Tebingtinggi 5 kali berturut-turut meraih WTP dari BPK-RI,” kata Dimiyathi.


Dimiyathi berharap predikat yang diraih tersebut tetap terjaga. Ia juga semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Tebingtinggi untuk terus berkomitmen mengelola keuangan dengan baik.


“ Kepada semua OPD Pemko Tebingtinggi agar menindaklanjuti jika ada yang perlu diperbaiki dari hasil evaluasi BPK atas laporan keuangan dan dijadikan perbaikan untuk ke depannya. Pemko Tebingtinggi akan terus berkomitmen dalam menciptakan tata kelola keuangan dengan baik,” kata Dimiyathi.


Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan mengapresiasi penyerahan LKPD Kota Tebingtinggi tahun 2022. Penghargaan Opini WTP diberikan kepada Pemko Tebingtinggi berdasarkan ketentuan yang ada.


Hadir juga dalam penyerahan LHP atas LKPD TA 2022 Pemko Tebingtinggi, Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution, Plt Sekda Bambang Sudaryono, mewakili Inspektur Kota, Kepala BPKPAD beserta Kabid dan Sekwan Kota Tebingtinggi.(BG/TT)

TRENDINGMore