KRIMINALMEDANNEWS

Polsek Pancur Batu Tangkap Pelaku Pembacokan Tetangganya

Kamis, 04 Mei 2023, 10:02 WIB
Last Updated 2023-05-04T03:02:51Z

 

Polsek Pancur Batu Tangkap Pelaku Pembacokan Tetangganya.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Polsek Pancur Batu menangkap pelaku pembacokan terhadap Muhammad Safei Barus (45) warga Jalan Jamin Ginting, Desa Batu Layang, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Sedang yang terjadi, Minggu (30/4) lalu.


Pelaku adalah Andelta Tarigan (41) warga Lau Mentar, Desa Batu Layang, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Darinya petugas turut menyita barang bukti satu buah parang.


Kapolsek Pancur Batu Kompol Norman Sihite, Kamis (4/5) mengatakan, pembacokan itu terjadi di kawasan Jalan Lau Mentar, Dusun I, Desa Batu Layang, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (30/4) lalu sekira pukul 11.00 WIB.


“Berangkat dari kejadian itu, kita langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP,” ujarnya.


Setibanya di lokasi, kata Norman, tim yang melihat keberadaan tersangka langsung melakukan penangkapan. Tersangka kemudian diboyong ke Polsek Pancur Batu, sementara korban dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis.


Norman mengatakan, pembacokan itu dilatarbelakangi karena sakit hati. Saat itu tersangka melintas di Jalan Lau Mentar berpapasan dengan korban yang sedang memasang paving blok bersama temannya Boy Afianta Sinulingga.



Saat melintas di lokasi, tersangka merasa korban menoleh ke arahnya sambil meludah. Tak terima, tersangka langsung mengambil parang dari pinggangnya, lalu membacok leher sebelah kanan korban.


Korban langsung menjerit kesakitan sambil meminta tolong. Warga yang melihat kejadian itu langsung melarikan korban ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan medis


“Jadi motifnya diduga, karena tersangka merasa tersinggung, korban meludah saat bertatapan muka dengannya. Sampai saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit,” pungkasnya.(BG/MED)

TRENDINGMore