NEWSSUMUT

Sekdaprov Hadiri acara ‘Roadshow Ideathon Tons of Ideas’ Untuk Pelayanan Publik

Sabtu, 13 Mei 2023, 19:13 WIB
Last Updated 2023-05-13T12:13:46Z
Sekdaprov Hadiri acara ‘Roadshow Ideathon Tons of Ideas’ Untuk Pelayanan Publik.


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) sangat membutuhkan masukan ide-ide kreatif yang membangun, terutama dari kalangan orang muda untuk pembangunan, di antaranya sektor pelayan publik. Pelayanan publik prima sangat dibutuhkan di era digital saat ini.


Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho saat menghadiri acara ‘Roadshow Ideathon Tons of Ideas’ untuk pelayanan publik prima yang diselenggarakan Kementerian PAN RB dan USAID di Ballroom Arya Duta Hotel, Jalan Maulana Lubis Medan, Kamis (11/5).


Dijelaskan Arief, pada perkembangan zaman saat ini, di era digital semua sudah sangat dipermudah, termasuk dalam melakukan komunikasi dan menyampaikan ide pada pemerintah. Hal ini jauh berbeda dari generasi sebelumnya yang dirasakan para ASN yang masih berkomunikasi dan menyampaikan ide sacara manual. 


"Inilah yang perlu kita lakukan di kalangan ASN, untuk beradaptasi agar bisa mengubah pola pikir dan tindakan untuk mengikuti zaman digital ini. Karena itu, kita mengharapkan ide dari kaum muda yang masih memiliki pemikiran progresif, dan akan kita tunggu ide-ide tersebut utuk kemaslahatan masyarakat," katanya.

 

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN RB Diah Natalisa yang membuka kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ‘Roadshow Ideathon Tons of Ideas’ ini dilaksanakan bertujuan mengajak kaum muda untuk dapat berpartisipasi dalam menyampaikan ide dan solusi dalam pelayanan publik di Indonesia. 


Sementara itu, Direktur Program USAID Erman Rahman menyampaikan bahwa program ini adalah bantuan dari Pemerintah Amerika Serikat berupa program pelayanan publik prima dengan menampung ide-ide dari kalangan orang muda. Karena dengan pelayanan publik yang prima akan menjadikan masyarakat yang berkualitas. (BG/MED)



TRENDINGMore