NEWSSUMUT

PKB Daftarkan Bacaleg Ke KPU Samosir

Sabtu, 13 Mei 2023, 19:03 WIB
Last Updated 2023-05-14T05:45:03Z

 

Ketua PKB Samosir berfoto bersama usai melakukan pendaftaran Bacaleg ke KPU Samosir.

 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Sehari jelang ditutupnya pengajuan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Samosir untuk Pemilu 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Samosir menyambangi Kantor KPU Samosir, Sabtu (13/5) sore.


DPC PKB Samosir menjadi partai politik keenam yang menyerahkan berkas/nama-nama Bacaleg DPRD Samosir yang nantinya akan bertarung memperebutkan 25 kursi dari 4 Dapil yang ada.



Ketua DPC PKB Kabupaten Samosir Nasib Simbolon, mengatakan, kedatangan pihaknya ke Kantor KPU Samosir, guna menyerahkan berkas nama-nama Bacaleg dari partai yang dipimpinnya.


“Kedatangan kami ke kantor KPU Samosir untuk menyerahkan nama-nama bakal calon anggota DPRD Samosir pada Pemilu nanti,” ungkapnya.


Sebagai Ketua DPC PKB Samosir, Nasib Simbolon, menghimbau kepada seluruh kadernya untuk tetap menjaga keamanan dan bersama sama mengawal jalannya Pemilu 2024.


Untuk diketahui, Empat Anggota DPRD Samossir 2019-2024, kembali berjuang mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD yaitu, Nasip Simbolon, Pantas Limbong, Noni Situmorang dan Haposan Sidauruk. Sementara itu PKB juga mengusung Ketua PKN Samosir yang juga pengusaha kuliner Ayam Penyet Lamongan Jimmy Simbolon, Kades Parbalohan Kecamatan Simanindo Tommy Nainggolan.


Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir, menegaskan, untuk berkas yang diajukan oleh DPC PKB Kabupaten Samosir yang diserahkan oleh pihaknya sudah lengkap. “Penyerahan berkas ini sesuai PKPU nomor 10 tahun 2023,” ujarnya.


Selanjutnya, pihaknya akan segera melakukan verifikasi administrasi yang akan dimulai pada 15 Mei 2023 nanti.


Tampak hadir dalam kegiatan ini, Seluruh komisioner KPU, Ketua Bawaslu, serta ratusan kader DPC PKB Kabupaten Samosir.(BG/TS)

TRENDINGMore