NEWSSUMUT

SMSI Sumut Gelar Edukasi Pemilih Pemula Menuju Pemilu 2024

Jumat, 19 Mei 2023, 19:23 WIB
Last Updated 2023-05-19T12:23:51Z
Gubsu Edy Rahmayadi, menyerahkan cinderamata kepada SMSI 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan para remaja usia sekolah yang akan menjadi pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang, untuk bijak menangkal hoaks dan ujaran kebencian.


Pesan itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada kegiatan Edukasi Pemilih Pemula Menuju Pemilu 2024 dengan tema ‘Pentingnya Edukasi Pemilih Pemula Menuju Pemilu 2024, Guna Menangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian' yang digelar SMSI Sumut, Le Polonia Hotel, di Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat (19/5).


Pemilu mendatang, kata Gubernur, akan menyuguhkan pemilihan Anggota DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, DPD RI, DPR RI, Kepala Daerah dan Presiden RI. Karenanya berbagai pilihan sosok perlu pertimbangan yang baik sebelum memilih.


Para anak muda, lanjutnya, identik dengan pemikiran murni yang sejatinya jauh dari politik uang atau pemberian dalam bentuk lain seperti beras, bahan makanan dan materi lainnya. Apalagi secara persentase, jumlah pemilih muda cukup signifikan pada 2024 mendatang.


"Suara anda pemilih muda 49%. Yang masih murni, tidak mengerti (politik) sembako. Capek orang kasi sembako sama kalian, kalian mungkin belum tahu itu, dan belum butuh. Apalagi kalian masih makan sama orang tua," sebut Gubernur.


Selain itu, Gubernur juga mengimbau dan mengingatkan para anak muda untuk bersama menangkal serangan hoaks ataupun ujaran kebencian, di momentum politik Pemilu 2024. Sebab hal itu dapat memecah persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.(BG/MED)



TRENDINGMore