DAERAHNEWSSUMUT

Dinas Ketapang Pertanian Gelar Bimtek Budidaya Tanaman Kedelai dan Semangka

Jumat, 19 Mei 2023, 18:47 WIB
Last Updated 2023-06-30T01:49:15Z

Dinas Ketapang Pertanian Gelar Bimtek Budidaya Tanaman Kedelai dan Semangka dan rembuk paripurna KTNA.

 


 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

 Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir menggelar Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman Kedelai dan Semangka sekaligus Rembug Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Samosir, di Aula Kantor Dinas Ketapang Pertanian, Jumat (19/5).


Kegiatan tersebut diikuti oleh PPL dan 36 Kelompok Tani yakni Kelompok Pelaksana P2L dan Kelompok Pelaksana Kegiatan Kedelai, dengan menghadirkan narasumber diantaranya Sartono Amnas (Plt. Ketua KTNA Sumut) dan Frans Siahaan (Ketua PPPSI Provsu/Wakil Ketua KTNA Sumut).



Plt. Kadis Ketapang dan Pertanian Kabupaten Samosir Tumiur Gultom, dalam menyampaikan Dinas Ketapang Pertanian akan terus menjalankan program-program di sektor pertanian untuk penguatan ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan petani.


 Kedepan, akan dibentuk kelembagaan ekonomi bagi petani untuk memudahkan pemerintah dalam memfasilitasi yang dibutuhkan oleh petani. Disamping itu wadah ini akan meningkatkan posisi tawar menawar petani dalam kegiatan ekonomi, sehingga dapat mengurangi kesenjangan dan kerugian yang dialami oleh petani, akibat tidak stabilnya harga pasar.


Selain menggelar Bimtek Budidaya Tanaman Kedelai dan Semangka juga digelar rembug paripurna luar biasa untuk memilih pengurus formateur KTNA Samosir yang baru.(BG/TS)

TRENDINGMore