NEWSSUMUT

Truk Sampah DLH Dicuri, Sejumlah Saksi Diperiksa Polres Siantar

Selasa, 09 Mei 2023, 18:36 WIB
Last Updated 2023-05-09T11:36:49Z

Truk Sampah DLH Dicuri, Sejumlah Saksi Diperiksa Polres Siantar.


P.SIANTAR-BERITAGAMBAR :

Satu unit truk Colt Diesel merk Mitsubishi Canter milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, yang biasanya dipakai mengangkut sampah dicuri gerombolan orang. Pencuri datang ke Jalan Tuan Rondahaim, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba dengan mengendarai mobil mirip Toyota Avanza, Selasa (9/5) sekitar pukul 02.30 WIB.


Perkara ini sudah ditangani pihak Polres Pematang Siantar. Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar, AKP Banuara Manurung. Guna pengumpulan data, termasuk mengenai adanya kepemilikan senjata api, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi.


“Iya sudah kita terima. Kemudian soal ancaman yang diduga menggunakan senjata api, ini perlu kita selidiki,” katanya seraya meminta kepada masyarakat untuk menghubungi polisi jika mendapat informasi mengenai perkara ini.


Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Persampahan DLH Kota Pematang Siantar, Manotar Ambarita mengatakan, bahwa penjaga malam di kantor DLH tersebut, Ferdi Situmorang mengetahui pencurian tersebut. Namun dirinya tidak bisa berbuat banyak karena pencuri diduga membawa senjata api dan dipakai menodong penjaga malam.


“Setelah kejadian sudah kita laporkan. Personel Polsek Siantar Martoba juga sudah datang tadi malam. Tadi pagi juga sudah kita lengkapi berkas untuk buat laporan,” ujar Manotar dengan menegaskan bahwa pencurian truk diperkirakan lebih dari satu orang.


“Petugas jaga mendengar ada suara mobil. Sempat disapa ‘Woy siapa itu?’ Kemudian dijawab dengan nama orang yang dikenal ‘aku si anu’. Tapi mereka ada beberapa orang,” katanya.


Manotar menambahkan, saksi saat itu keluar untuk melihat lebih jelas soal siapa pelaku yang menghidupkan mobil. Ternyata tidak dikenali siapa yang menghidupkan truk.


“Keluar dia, ketemu lah. Dia diancam pakai senjata api. Posisi mobil sudah keluar areal kantor,” kata Manotar.(BG/PS)

TRENDINGMore