DAERAHNEWSSUMUT

Wagubsu Tinjau Pojok Baca Taman di Karo

Jumat, 05 Mei 2023, 16:02 WIB
Last Updated 2023-05-05T09:02:19Z

Wagubsu Musa Rajeksah, Tinjau Pojok Baca Taman di Karo.


KARO-BERITAGAMBAR :

Usai menghadiri peresmian Perpustakaan Raja Naga Jambe di Kabupaten Dairi, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyempatkn diri mengunjungi Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe, di Jambur Dekranasda, Komplek Kantor Camat Kabanjahe, Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (4/5).


Kehadiran Wagub disambut hangat Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama jajaran. Kesempatan itu, Wagub yang akrab disapa Ijeck ini juga berinteraksi sekaligus memberi hadiah bagi para pelajar yang bisa menjawab pertanyaannya.


Pojok Baca ini, dijelaskan Ijeck merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip, sebagai upaya pengembangan minat baca generasi muda sejak dini.  


“Manfaatnya baik, kami lihat di sini anak-anak menggunakannya dengan baik. Ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan minat baca dan meningkatkan kamampuan literasi masyarakat khususnya generasi muda,” katanya.


Ijeck pun berharap Pemkab Karo bisa merawat pojok baca dan menarik anak-anak untuk datang. “Tadi petugas di sini bilang setiap hari rata-rata ada sekitar 20-25 orang berkunjung ke pojok baca ini. Semoga semakin banyak anak-anak yang mau mengisi waktunya datang ke sini,” harapnya.


Saat ini tambahnya, sudah ada sepuluh Taman Pojok Baca tersebar, di antranya di Kabupaten Karo, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Selatan, Kota Tebingtinggi, Kabupaten Labura, Kabupaten Batubara, Kabupaten Toba dan Kabupaten Tapanuli Selatan.(BG/MED)



TRENDINGMore