MEDANNEWS

Pemkot Medan Gelar Posyandu Remaja "Keren"

Jumat, 05 Mei 2023, 15:42 WIB
Last Updated 2023-05-05T08:42:49Z
Posyandu Remaja KEREN, Langkah kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Edukasi Kesehatan Dan Antisipasi Prilaku Negatif Para Remaja.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Posyandu Remaja KEREN, Langkah kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Edukasi Kesehatan Dan Antisipasi Prilaku Negatif Para Remaja.


Dalam rangka Untuk merealisasikan salah satu Program Prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di Bidang Kesehatan, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Kecamatan Medan Timur menggelar Posyandu Remaja di Wilayahnya, Kamis (4/5).


Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru Medan Efendi Gurusinga mengatakan Posyandu remaja ini dilakukan secara rutin setiap bulannya dan sudah berlangsung selama setahun terakhir.


"Hal ini sejalan dengan Program Prioritas dari Pak Wali kota Bobby Nasution dan instruksi dari Camat Medan Timur Noor Alfi Pane yang meminta untuk merealisasikan Masalah kesehatan bagi warga Medan, Dan salah satu langkah yang kami lakukan adalah menggelar Posyandu Remaja ini dengan berkolaborasi dengan sejumlah pihak seperti Puskesmas Glugur Darat.


"Jelasnya Effendi juga menjelaskan, Posyandu Remaja ini bukan saja dilakukan sebagai salah satu langkah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para remaja saja, tetapi juga menjadi cara untuk mencegah prilaku-prilaku negatif yang rentan terjadi pada para remaja.


"Remaja ini sangat rentan, oleh karena itu harus diarahkan dengan baik, Apa lagi saat ini sangat banyak beredar hal-hal negatif, mulai dari narkoba, Pergaulan bebas, Geng Motor hingga tawuran.


Oleh karenanya dengan adanya posyandu remaja ini, Anak-anak kita ini bisa lebih mengetahui tentang kesehatannya, Mendapatkan Edukasi dan menghindari hal-hal negatif,” ujarnya Lurah juga berharap, Kegiatan Posyandu remaja ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan dan pesertanya dapat Semakin bertambah banyak



“Anak-anak ini lah harapan bangsa kedepannya, untuk itu perlu kita jaga bersama, karena mereka sangat rentan, harus diciptakan generasi muda yang tangguh,” jelasnya.


Menambahkan Pernyataan Lurah, Kepala Puskesmas Glugur Darat dr Sri Wirya Ningsih menjelaskan, Tumbuh kembang anak di usia remaja sangat penting untuk diperhatikan.


“Jadi dalam posyandu ini terlebih dahulu kita cek kesehatannya, Mulai dari berat, tinggi, Tensi, hingga cek Golongan darah, lalu kita berikan vitamin-vitamin yang penting untuk proses pertumbuhannya seperti Nutrisi, Kalsium, Mineral dan zat besi,” ungkapnya.


Tak hanya pemeriksaan kesehatan, dr Sri juga menjelaskan Posyandu remaja ini juga menyediakan konseling dan edukasi bagi remaja yang bertujuan untuk mengarahkan para remaja ke hal-hal yang positif.


“Jadi ada konseling dan edukasinya juga, tidak monoton, apalagi remaja ini memang masuk dalam fase yang sangat labil, jadi sangat penting untuk selalu didampingi agar tak terjerumus dalam hal-hal yang negatif,”ujar Sri.(BG/MED)

TRENDINGMore