DAERAHNEWSSUMUT

Pelajar di Medan Diedukasi KPK Agar Kelar Anti Korupsi

Jumat, 27 Oktober 2023, 20:57 WIB
Last Updated 2023-10-27T13:58:38Z

 




MEDAN-BERITAGAMBAR :

Hari kedua Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Arena PRSU, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Medan, Jumat (27/10), dihadiri ribuan orang.


Hadir di antaranya dari kalangan pelajar, yang pada kesempatan itu diedukasi KPK agar memiliki budaya anti korupsi sejak dini.


Analis Pemberantasan KPK Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi, Yulianto Saptoprasetyo, mengatakan harapan pihaknya agar lewat edukasi itu, pelajar sebagai generasi penerus bangsa, memiliki benteng mencegah korupsi.


“Harapannya mereka bisa menerapkan nilai-nilai kejujuran pada saat mereka sekolah, di rumah dan bersama teman-temannya,” ujar Yulianto Saptoprasetyo.


Lebih lanjut Yulianto Saptoprasetyo mengundang seluruh masyarakat untuk tetap hadir mengikuti rangkaian acara Roadshow Bus KPK, hingga berakhir pada 29 Oktober 2023 di car free day Lapangan Merdeka Medan.


Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Inspektorat Sumut, Hafidz Tigor Barita, mengatakan di hari kedua rangkaian Roadshow Bus KPK, hadir dan tergistrasi lebih dari 11 ribu orang.


“Pemprov Sumut di hari kedua tetap membuka paviliun Pemprov. Jadi ada pelayanan publik, booth-booth kita dari perangkat daerah dan BUMD juga. Hari ini antusiasme masyarakat luar biasa, ramai seperti kemarin. Data dari KPK tadi saya sudah dapat yang teregistrasi sudah 11.500 orang, dan hadir di PRSU mengikuti rangkaian acara katanya.


Di hari kedua roadshow, Pemprov Sumut juga menyelenggarakan sosialisasi antikorupsi di Kantor DPRD Provinsi Sumut, yang dihadiri oleh seluruh anggota DPRD beserta pasangan masing-masing.


“Kita hadirkan langsung Bapak Deputi KPK, Pak Wawan sebagai narasumber tunggal. Alhamdulillah, acara tersebut berlangsung dengan sukses dan bisa dipahami oleh seluruh anggota DPRD,” katanya.


Lebih lanjut Hafidz menyampaikan, seluruh rangkaian acara terutama yang di PRSU terlaksana dengan lancar. “Tadi baru selesai juga bakti sosial sunatan massal kapada 110 anak-anak. Kita tadi juga telah melaksanakan pemeriksaaan kesehatan gratis bagi masyarakat,” terang Hafidz.(BG/MED)

TRENDINGMore