ADVERTORIALINTERNASIONALNEWS

Gratis.....Ayo Datang dan Saksikan Aquabike World Jetski Championship di Samosir

Sabtu, 18 November 2023, 19:35 WIB
Last Updated 2023-11-19T14:03:37Z

  

Lokasi Aquabike Jetski World Championship Lake Toba di Waterfront City Pangururan.


Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang balap air internasional, Aquabike Jetski World Championship digelar di Danau Toba, Kabupaten Samosir Propinsi Sumut, pada 20-26 November 2023.


Riders Jetski World Championship.


Event ini menjadi ajang kejuaraan balap air dunia kedua yang diselenggarakan di Danau Toba, setelah F1Powerboat World Championship yang digelar Februari lalu. 


Perhelatan Aquabike Jetski World Championship 2023 ini akan diselenggarakan di empat kabupaten di sekitar Danau Toba, yakni Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Toba.

Riders Jetski melakukan atraksi.


Dari informasi yang disampaikan oleh Pemkab Samosir, sebanyak 118 riders dari 20 negara akan hadir memanaskan persaingan dari negara-negara di luar negeri. Selain peserta luar negeri ada juga 10 riders Indonesia yang akan ikut bersaing.


Bupati Samosir Vandiko T Gultom bergambar bersama dengan Bupati se-kawasan Danau Toba. Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengajak masyarakat  datang berbondong-bondong menyampaikan even Aquabike Jetski World Championship Lake Toba.


Pemkab Samosir menyambut positif event Internasional perlombaan Jetski yang berlangsung tanggal 22-26 November 2023 di perairan Danau Toba,” ujar Bupati Samosir Vandiko T Gultom.


Event ini bisa menjadi media promosi untuk mengenalkan potensi Pariwisata yang ada di Kecamatan Mundu serta Kabupaten Cirebon pada umumnya.


“Melalui event ini akan memberikan efek yang besar bagi Dunia Pariwisata di Kabupaten Samosir,” harapnya.

Dragon boat ikut memeriahkan acara Aquabike World Championship.


Ia menambahkan, selain mengenalkan potensi Pariwisata, dengan adanya event Aquabike World Championship Lake Toba, juga bisa menjadi ajang promosi bagi kuliner khas Batak sehingga bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat.


“Ini juga tentu bisa menjadi peluang besar bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Samosir,” pungkasnya.




Secara umum koordinasi dengan pihak penyelenggara dalam hal ini Injourney terkait proses dan jadwal penyelenggaraan sudah berlangsung dengan baik, termasuk koordinasi dengan pihak-pihak lain sekaitan pelaksanaan event ini. 


Vandiko juga menyampaikan disamping sudah melakukan koordinasi, persiapan dan sosialisasi, agar semakin meriah dan menambah minat wisatawan untuk hadir, Kabupaten Samosir juga sudah mempersiapkan side event sebelum berlangsungnya ajang Aquabike World Championship Lake Toba 2023 ini, side event tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 20-26 November 2023.



Khususnya di Kabupaten Samosir, akan dilaksanakan World Champions selama dua hari, tanggal 25-26 Nopember 2023, dan akan menghadirkan side event, seperti festival lagu dan musik akustik, pasar UMKM, Pementasan Opera, lomba Solu, Dragon Boat dan gelaran artis sejak tanggal 22 hingga 26 November 2023 yang dipusatkan di lokasi Waterfront City Pangururan.


Jadi tunggu apalagi, ayo datang dan saksikan event internasional di atas permukaan air terbaik dunia itu,” ajak Bupati Samosir. (Advertorial)

TRENDINGMore