DAERAHNEWSSUMUT

Jum’at Curhat, Kapolres Terkait Kamtibmas Di Sibolga

Jumat, 19 Januari 2024, 16:18 WIB
Last Updated 2024-01-19T09:18:03Z
Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy mendengarkan curhatan atau keluhan warga, serta saran dan kritik dalam mewujudkan situasi kamtibmas di Kota Sibolga di kegiatan Jumat Curhat.


SIBOLGA-BERITAGAMBAR :

Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Jalan Cornel Simanjuntak, Kelurahan Huta Tonga-Tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Jumat (19/1/2024).


Kegiatan itu dilaksanakan Polres Sibolga untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kota Sibolga.


Dalam kegiatan itu, Kapoles Sibolga, AKBP Achmad Fauzy hadir langsung mendengarkan curhatan atau keluhan warga, serta saran dan kritik dalam mewujudkan situasi kamtibmas di Kota Sibolga.


Kegiatan berjalan dalam suasana kekeluargaan dan bersahabat. Dalam kesempatan tersebut warga menyampaikan keluhan kepada Kapolres, seperti personel Polres Sibolga, agar terus meningkatkan patrolinya sehingga gangguan kamtibmas, seperti balap liar, kejahatan jalanan, pencurian kendaraan bermotor, narkoba dan Lem Kambing, dapat tercegah sehingga niat-niat pelaku tertunda karena polisi selalu hadir di tengah kehidupan warga.


Selain itu, kata warga, agar pihak Polres Kota Sibolga melakukan patroli lalu lintas pada sore hari karena pada saat tersebut situasi lalu lintas sangat padat, terutama didaerah Jalan Sutomo dan Jalan Tapian, Kota Sibolga.


Kepada Warga, Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah salah satu program unggulan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang hari ini secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.


“Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Polri ingin mendengar saran, masukan, maupun kritik dalam menjaga situasi kamtibmas untuk kenyamanan keamanan masyarakat dan kami pastikan akan menindak lanjuti saran yang disampaikan kepada Kami,”kata Achmad Fauzy.


Terkait meningkatkan pelaksanaan patroli, Achmad Fauzy juga menyampaikan kepada warga yang hadir, bahwa pihaknya akan mengingatkan seluruh jajaran Polres Sibolga agar terus melaksanakan patroli siang, sore dan malam hingga pagi hari secara terus menerus menelusuri pemukiman warga dan daerah yang rawan gangguan Kamtibmas.


“Kami senang dengan adanya saran yang disampaikan kepada kami sehingga pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat dapat terwujud dan masyarakat nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya,”tutupnya.(BG/SBG)

TRENDINGMore