NEWSPERISTIWASUMUT

Kereta Api Vs Mobil di Tebingtinggi, 1 Tewas 1 Luka Berat

Senin, 15 Januari 2024, 07:39 WIB
Last Updated 2024-01-15T00:39:30Z

 

Mobil Innova ditabrak kereta api hingga terseret 400 meter di pintu perlintasan tanpa plang Jalan Abdul Hamid, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.




T.TINGGI-BERITAGAMBAR :

Mobil Innova ditabrak Kereta Api (KA) Datuk Blambangan jurusan Kota Tebing Tinggi-Kuala Tanjung di pintu perlintasan tanpa plang Jalan Abdul Hamid, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara, Minggu (14/1/2024) siang.



Akibat kecelakaan ini menyebabkan satu orang meninggal dunia di tempat dan 1 lagi mengalami luka berat.


Kedua korban yakni, En (16) warga Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai dan sopir, Evan Wijaya (16) warga Jalan Syek Beringin, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.



“Penumpangnya En meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Evan Wijaya mengalami luka berat. Keeduanya diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi,” kata Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto.


AKP Agus menjelaskan, bahwa sebelumnya 1 unit mobil Toyota Innova Reborn berwarna abu abu dengan nopol BK 1476 NA melintas jalur rel kereta api dari arah Bagelen menuju arah Jalan Syech Beringin Kota Tebing Tinggi.


Mobil Toyota Innova Reborn dikendarai Evan Wijaya dan Enjelina, namun di saat melintas, pengemudi mobil tidak melihat maupun tidak mendengar adanya kereta api yang sedang melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Lalang (Tanjung Gading).



"Dapat dijelaskan bahwa perlintasan kereta api tersebut sama sekali tidak memiliki palang pintu kereta api. Sebelum kejadian, masyarakat sekitar sempat mengingatkan kepada pengemudi untuk tidak melintas, namun kemungkinan pengemudi tidak mendengarnya," sebut AKP Agus.


Menurut AKP Agus, akibat dari kejadian tersebut, mobil terseret sejauh 400 meter dari jalur lintasan kereta api dan berhenti tepat di Jalan Abdul Hamid, Gang Pesantren, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.


"Pengemudi Evan Wijaya saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan kondisinya mengalami luka berat, sedangkan penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat ini kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polres Tebing Tinggi," pungkasnya.(BG/TT)

TRENDINGMore