KRIMINALNEWSSUMUT

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa di Pantai Labu Deli Serdang

Sabtu, 27 Januari 2024, 22:19 WIB
Last Updated 2024-01-27T15:19:10Z

 

FS, pelaku pencuri sepeda motor saat diamankan di Mapolresta Deli Serdang.




DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Diduga kehabisan bensin setelah mencuri sepeda motor dari rumah warga, pria berinisial FS (39) warga Desa Pematang Lalang, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, babak belur dihajar massa, Sabtu (27/1/2024), pukul 07.00 WIB, di Dusun VI Damar Pulau, Desa Pematangbiara Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang.



Satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam les biru ditemukan di semak-semak yang berada di pinggir jalan desa tersebut, sedang sepeda motor Yamaha Vixion hasil curian, kabur dibawa temannya.


Informasi diperoleh, sebelumnya, pemilik sepeda motor, Musiman (50) warga Dusun VI Damar Pulau, Desa Pematangbiara terbangun dari tidurnya dan melihat pintu dapur sudah terbuka, Sabtu dinihari pukul 02.15 WIB.


Setelah diperiksa, 2 unit sepeda motor yaitu Yamaha Vega R dan Yamaha Vixion yang diparkir di dapur sudah raib digondol maling.


Korban pun keluar rumah dan bertanya kepada warga sekitar. Diketahui bahwa ada seorang pria yang sedang menyorong sepeda motor dan memasukkan sepeda motor itu ke semak-semak.


Beberapa warga selanjutnya mencari keberadaan pelaku ke semak-semak, sedang sebagian lagi menunggu di pinggir jalan.


Pelaku yang sudah terpojok akhirnya ditemukan dan menjadi amukan massa hingga babak belur.


Personel Polsek Pantai Labu yang mendapat informasi selanjutnya mengamankan tersangka dan dibawa ke Mapolresta Deli Serdang bersama sepeda motor yang sudah sempat dicuri.


Ketika ditanyai, FS mengaku telah melakukan pencurian 2 unit sepeda motor dari rumah warga bersama temannya.


Sepeda motor hasil curian itu dimasukkan ke semak-semak setelah mogok saat hendak dibawa kabur. Sementara sepeda motor Yamaha Vixion dibawa temannya.


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK ketika dikonfirmasi media melalui Wakasat Reskrim, AKP Natanael Sitepu SH, membenarkan telah mengamankan seorang tersangka pelaku pencurian sepeda motor setelah menjalani perawatan di Puskesmas Pantai Labu.


”Kami masih melakukan penyelidikan, guna mengungkap kasus itu” jelas AKP Natanael Sitepu.(BG/DS)

TRENDINGMore