DAERAHNEWSSUMUT

Sat Pol Air Polres Samosir Gelar Patroli Dialogis di Pelabuhan Tomok

Sabtu, 06 Januari 2024, 17:48 WIB
Last Updated 2024-01-06T10:48:27Z
 Sat Pol Air Polres Samosir Gelar Patroli Dialogis di Pelabuhan Tomok.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Personil Sat Pol Air Polres Samosir melaksanakan Patroli Dialogis di Pelabuhan Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Sabtu (6/1/2024).


Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan penumpang kapal dan memberikan informasi wisata kepada para wisatawan yang turun dari kapal. 


Patroli dialogis dipimpin oleh Bripka R. Siahaan bersama Brigadir A. Sipayung.

 Lokasi patroli mencakup Pelabuhan Kapal Penumpang Umum Sumber Sari dan Pelabuhan Kapal Pariwisata Desa Tomok. 


Personil Sat Pol Air mendahului kegiatan dengan melakukan pengecekan manifest penumpang di pelabuhan dan dilanjutkan menyampaikan himbauan penting kepada penumpang kapal.


Bripka R Siahaan, menyampaikan himbauan di dalam kapal, mengingatkan penumpang untuk selalu menggunakan life jacket. 


"Ayo kita selamatkan hidup kita, kalau sudah berada di dalam kapal harus sudah menggunakan life jacket. Kita masih di pinggir danau, angin atau gelombang ombak belum terasa, namun nantinya di tengah danau kita tidak tahu ombak atau angin kencang akan datang,"imbuhnya. Oleh karena itu, kita persiapkan dari sekarang demi keselamatan hidup kita," ucapnya.


Setelah memberikan himbauan, Bripka R. Siahaan mempraktekkan penggunaan life jacket, yang diikuti oleh seluruh penumpang kapal. 


Di Pelabuhan Kapal Pariwisata, personil Sat Pol Air juga melakukan kegiatan serupa dan memberikan informasi terkait objek wisata di Desa Tomok dan Desa Siallagan kepada para wisatawan.


"Kami melaksanakan patroli dialogis ini untuk keselamatan wisatawan dan penumpang kapal. Dengan bertemu langsung, kami memastikan mereka mengikuti himbauan kami untuk menggunakan life jacket. 


Selain itu, kami juga memberikan informasi tentang lokasi objek wisata di sekitar pelabuhan. Hal ini dilakukan sebagai upaya kami untuk mendukung pengembangan pariwisata Kabupaten Samosir dan sebagai bentuk pelayanan kami kepada wisatawan.(BG/VM)

TRENDINGMore