NEWSPERISTIWASUMUT

Keluarga Guru yang Ditemukan Tewas di Kamar Kos Mengaku Ikhlas

Rabu, 28 Februari 2024, 08:54 WIB
Last Updated 2024-02-28T01:54:44Z

Jenazah Tialam Elpina Panjaitan saat dievakuasi dari kamas kos. 



PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :


Polres Pematangsiantar turun langsung menanggapi laporang masyarakat atas penemuan seorang guru yang meninggal di dalam kamar kos di Jalan Purba, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (27/2/2024) siang.


Kapolsek Siantar Barat Iptu Agustina mengatakan, guru yang ditemukan meninggal itu bernama Tialam Elpina Panjaitan (53) warga Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dan bekerja sebagai guru di SD Negeri 32 Jalan Sudirman Kota Siantar.


Dia menerangkan, yang menemukan Tialam pertama sekali yakni teman korban, yang ingin menjenguknya karena tidak masuk dalam beberapa hari.


Saat itu teman Tialam bernama Jojor datang mengetuk pintu kos, namun Tialam tidak menyaut. Jojor kemudian berinisiatif melihat dari jendela kamar kos.


Saat melihat dari jendela kamar, Jojor menemukan Tialam dalam keadaan terbaring tak bergerak. Dia kemudian memanggil warga dan melapor ke Polsek Siantar Barat. Setelah masuk, Tialam pun ditemukan tidak bernyawa.


Polisi langsung melakulan evakuasi dan membawa jenazah Tialam ke ruang jenazah RSUD Djasamen Saragih. Saat di sana diputuskan tidak ada autopsi, karena keluarga ikhlas menerima kematian Tialam karena sakit yang dideritanya.


Pihak keluarga pun membuat surat pernyataan tidak diautopsi, dan jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.


“Surat pernyataan tidak diautopsi sudah ditandatangani keluarga, dan jenazah langsung diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan,” ucap Agustina. (BG/SMG)

TRENDINGMore