DAERAHNEWSSUMUT

KPU Samosir Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024, 11:28 WIB
Last Updated 2024-02-12T04:33:42Z

 

Ketua KPU Samosir Vincentius Sitinjak, menyampaikan pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu 2024, siap dilaksanakan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR:

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara resmi melepas distribusi logistik untuk keperluan Pemilu 2024.



Pelepasan dan pemberangkatan angkutan pengangkut logistik dilaksankan di gudang logistik KPU Samosir di Kelurahan Pintu Sona, Pangururan, Senin (12/2/2024).


Ketua KPU Samosir Vincentius AP Sitinjak, usai melepas pemberangkatan logistik mengatakan, logistik Pemilu ini akan di distribusikan ke kecamatan-kecamatan do Samosir.


“Pendistribusian logistik dari gudang KPU ke kecamatan-kecamatan akan berlangsung selama Dua hari, dimulai hari tanggal 12-13 Februari 2024,” kata Sitinjak.


Disebutkannya, untuk Kabupaten Samosir ada 9 kecamatan, sehingga untuk logistik yang pertama diberangkatkan untuk kecamatan terjauh terlebih dahulu.



“Jadi, tadi yang kita berangkat terlebih dahulu untuk 8 kecamatan terjauh, yakni Kecamatan ,” sebut Vincentius.


Selanjutnya pada, Selasa (13/2/2024) untuk Kecamatan Pangururan akan didistribusikan langsung ke PPS.


Logistik ini nantinya akan diantar di gudang logistik PPK yang ada di kecamatan dan akan diteruskan ke gudang logistik PPS di desa/kelurahan.



“Kita harapkan pada tanggal 13 Februari atau H-1, semua logistik ini sudah tiba di tempat Pemungutan Suara (TPS) di lokasi desa/kelurahan di kecamatan masing-masing.


Untuk pendistribusian logistik untuk saat ini, menurutnya belum ada mengalami kendala.


“Makanya, Kecamatan yang menjadi prioritas yang kita utamakan, agar petugas kita di tingkat kecamatan dan desa punya waktu untuk mendistribusikan logistik tepat waktu dan tanggal 13 Februari sudah tiba di lokasi TPS masing-masing,” ujarnya.



“Logistik yang kita berangkatkan ini semuanya adalah dokumen negara, karena itu butuh pengawalan dari Polisi dan TNI, agar aman dan lancar serta tepat waktu,” tutupnya.



Pelepasan logistik dihadiri dan disaksikan Assisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga, Dandim 0210/TU, Kapolres AKBP Yogie Hardiman, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Hasan, Ketua Bawaslu Samosir Robinson Simarmata dan Komisioner KPU Jayan Basri Tamba, Citra Simbolon, Romarito br Simanullang, dan Irwan Situmorang.(BG/TS)


TRENDINGMore