DAERAHNEWSSAMOSIR

KPU Samosir Monitoring Persiapan Penerimaan Logistik dan Aplikasi SITAB

Selasa, 06 Februari 2024, 14:40 WIB
Last Updated 2024-02-06T08:53:20Z

 

KPU Samosir Monitoring Persiapan Penerimaan Logistik dan Aplikasi SITAB.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir melakukan monitoring persiapan penerimaan logistik dan monitoring Aplikasi Sistem pertanggungjawaban (SITAB) Badan Ad-hoc tingkat PPS di Desa Siogung-ogung Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Sianjur Mula-mula, Selasa (6/2/2024).


KPU secara kelembagaan perlu melakukan pegunguatan badan Ad-hoc (PPK dan PPS). Penguatan tersebut dapat dilakukan antara lain melalui supervisi dan monitoring langsung ke bawah. 


Penegasan itu disampaikan Sekertaris KPU Kabupaten Samosir Edwin Naibaho mengatakan pada kegiatan monitoring dan Supervisi terhadap Badan Adhoc/Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Samosir



“kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk Pengawasan Internal terhadap kinerja Adhoc/Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Samosir,”ungkapnya.


Turut Hadir dalam kegiatan monitoring tersebut dari Kejaksaan Negeri Samosir, dan juga Staf KPU Samosir dan Anggota PPK Pangururan dan PPK Sianjur Mula-mula.


Edwin menambahkan, fokus monitoring dikuatkan pada persiapan dan pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak yang sedang berjalan.(BG/TS)

TRENDINGMore