DAERAHNEWSSUMUT

Majelis Taklim Ajak Masyarakat Tebingtinggi Berpastisipasi di Pemilu 2024

Selasa, 06 Februari 2024, 15:07 WIB
Last Updated 2024-02-06T08:07:08Z
Muslim Istiqomah Sinulingga. 



TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :


Majelis Taklim Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi, mengajak masyarakat meningkatkan partisipasi dalam pemilu 2024 dan memberikan pemahaman tentang pentingnya demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Ketua Majelis Taklim Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi, Muslim Istiqomah Sinulingga Selasa (6/2/2024) mengatakan, Pemilu 2024 ini penting menjaga keutuhan demokrasi dan menekankan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif.


“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan jangan terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Muslim.


Lebih lanjut Muslim mengingatkan, di tengah semangat pesta demokrasi saat ini, masyarakat harus waspada terhadap potensi pemilu curang.


“Kami mengajak seluruh warga Tebing Tinggi untuk bersama-sama menjaga kejujuran dan keadilan dalam pemilu. Jangan ragu untuk melaporkan jika menemui indikasi pemilu curang,” sambung Muslim.


Ia mengajak masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing dan tidak terpengaruh oleh politik uang, tekanan, intimidasi, atau hal lainnya.


“Penyelenggara Pemilu, KPU, BAWASLU APH, serta para saksi yang terlibat dalam kepanitiaan, diminta untuk melaksanakan proses pemilu dengan jujur dan adil, tanpa adanya keberpihakan kepada salah satu partai, calon, atau kontestan yang terlibat,” tegasnya.


Menurut Muslim, netralitas dari pihak terkait sangat penting dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pemilu.


Oleh karena itu, ia juga meminta agar seluruh pihak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. (BG/TT)

TRENDINGMore