DAERAHNEWSSUMUT

KPUD Nisel Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024, 15:00 WIB
Last Updated 2024-02-12T08:00:48Z

 

KPUD Kabupaten Nias Selatan melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke tingkat 28 PPKdi daerah itu.



TELUKDALAM -BERITAGAMBAR: 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan, melakukan pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Nisel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Nias Selatan dengan pengamanan secara ketat dari Bawaslu Nisel, TNI dan Polri, Senin (12/2/2024).


Ketua KPU Nias Selatan, Benimeritus Halawa, menyampaikan pendistribusian Logistik Pemilu pada saat ini,  kepada 28 PPK Kecamatan yang ada di daratan Kabupaten Nias Selatan tersebar di 5 Dapil.


Benimeritus memastikan setiap jenis Logistik Pemilu yang diberangkatkan dari gudang KPU Nias Selatan, jumlahnya sudah jelas serta kualitas baik dan dipastikan sampai dan diterima dengan baik di gudang logistik PPK.


Untuk Logistik Pemilu Dapil VI di 7 Kecamatan di Kepulauan Batu, lebih awal telah didistribusikan mulai (8/2/2024) dan disimpan di gudang Logistik PPK Kecamatan Pulau Pulau batu, seterusnya pada 11 Ferbruari sudah didistribusikan dengan baik di Enam kecamatan lainnya.


Ketua KPU Nisel menambahkan, esok hari Selasa (13/2/2024) pihaknya memastikan semua logistik diserah terimakan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing masing desa, dan diterima oleh KPPS dengan baik, dan disimpan di gudang TPS masing-masing.


Sementara Ketua Bawaslu Nisel, Neli Pesta Hartati Zebua, mengundang langsung Panwascam untuk bersama-sama mengawasi secara ketat, mengawal dan menghitung kotak suara yang di distribusikan ke PPK utk 28 kecamatan yang ada di daratan Kabupaten Nias Selatan tersebar di 5 Dapil.


Neli berharap pendistribusian logistik ini tepat jumlahnya, tepat sasaran serta tepat waktunya, sehingga pada hari H Pemilu tidak ada kendala, berjalan lancar dan aman, tandas Neli.


Pada pemberangkatan pergeseran Logistik Pemilu oleh KPU Nias Selatan dari Gudang D di Devnas Hall, Jln Pramuka Telukdalam turut dihadiri Ketua Bawslu Nisel, Neli Pesta Hartati Zebua, Bupati Nisel, Kapolres Nisel, mewakili Danlanal Nias, mewakili Dandim 0213 Nias, Kajari Nisel diwakili Kasi Intelijen, Hironimus Tafonao.(BG/NS)

TRENDINGMore