DAERAHNEWSSUMUT

Polres Langkat Lakukan Apel dan Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024, 14:55 WIB
Last Updated 2024-02-10T07:55:12Z
Apel pengamanan dan simulasi pengamanan TPS di halaman Polres Langkat. 


LANGKAT-BERITAGAMBAR :


Polres Langkat melakukan apel kesiapan personel dan simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di Lapangan Jananuraga, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.


“Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan pasukan, selain itu juga melaksanakan simulasi pengamanan TPS untuk persiapan personel sebelum proses pemungutan suara,” ujar Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, Rabu (7/2/2024).


Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personel, baik dari segi kelengkapan pendukung dan kepahaman dalam teknis pelaksanaan pengamanan di TPS serta juga kesehatan para personel.



Kapolres mengatakan Harkamtibmas adalah harga mati tuntutan tugas dan kewenangan yang diberikan kepada Polri, yang harus dilaksanakan dalam tanggung jawab pengamanan pemilu.


“Sebagai garda terdepan dalam hal pengamanan, hendaknya seluruh personel dapat mengajak dan mengkolaborasikan dengan instansi terkait,” terang Kapolres.


Tentunya semua harus berkolaborasi dengan semua pihak yang terlibat, sambung AKBP Faisal, antara lain petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) dan Linmas serta petugas lainnya selaku penyelanggara dan pengawas pemilu untuk tetap menjaga situasi agar tetap berjalan aman dan baik.(BG/LKT)

TRENDINGMore