NASIONALNEWSUMUM

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana, mencoblos di TPS 10 Gambir

Rabu, 14 Februari 2024, 09:51 WIB
Last Updated 2024-02-14T02:51:53Z
Jokowi Bersama Iriana Nyoblos di TPS Gambir.



JAKARTA-BERITAGAMBAR :

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di tempat pemungutan suara (TPS) 10, Gambir. Jokowi dan Iriana langsung masuk ke TPS dan mengikuti proses pencoblosan Pemilu 2024.



Pantauan detikcom, Rabu (14/2/2024), Jokowi dan Iriana tiba di TPS 10, Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Gambir, Jakarta Pusat, pukul 08.49 WIB. Jokowi dan Iriana ke lokasi menggunakan mobil dan turun di halaman Gedung LAN.


Jokowi tampak mengenakan kemeja panjang putih dan celana hitam, sementara Iriana mengenakan setelan pakaian hijau. Tiba di lokasi, Jokowi dan Iriana langsung ke meja registrasi. Keduanya lalu sempat duduk di kursi tunggu untuk menunggu panggilan.



Usai dipanggil, Jokowi dan Iriana ke meja untuk mengambil surat suara. Jokowi sempat membuka dan menunjukkan surat suara ke media di lokasi.



Jokowi dan Iriana lalu ke bilik TPS untuk menyoblos, setelah itu memasukkan surat suaranya ke kotak suara. Kondisi di TPS tampak sepi saat Jokowi menyoblos. Tidak ada warga yang berada di lokasi, namun sebelumnya sejumlah warga sudah berdatangan untuk melakukan pencoblosan.


“Ya alhamdulillah baru saja saya tadi bersama dengan Ibu Iriana telah melakukan pencoblosan dalam rangka pemilihan presiden-wakil presiden, pemilihan DPR RI, DPD RI dan DPRD Jakarta,” kata Jokowi.


Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS TPS 10 Hamdy Basjar menyebut daftar pemilih tetal di TPS tempat Jokowi nyoblos ini berjumlah 120 orang.


“Kemudian kami juga sampaikan kepada Bapak Presiden tadi lokasi TPS itu adalah di Gedung LAN Jalan Veteran Rw 02 Kelurahan Gambir,” kata Hamdy usai memberikan surat undangan pencoblosan ke Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/2/2024).


“Saya juga sampaikan tadi DPT yang terdata ada 120, TPS itu udah dibuka dari jam 7 sampai jam 1 siang,” lanjut Hamdy.(BG/NET)





TRENDINGMore