DAERAHNEWSSUMUT

Wali Kota Pematangsiantar Nyoblos di TPS 06

Rabu, 14 Februari 2024, 10:01 WIB
Last Updated 2024-02-14T03:01:27Z

 

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani dan suami menggunakan hak pilihnya di TPS 06, Jalan Nusa Indah, Kelurahan Simarito.



PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :


Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani beserta suami, Erizal Ginting menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Jalan Nusa Indah, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (14/2/2024).


Antara TPS dan kediaman pribadi Wali Kota hanya dipisahkan tembok atau berseberangan.


Susanti tampak mengenakan pakaian dinas berwarna putih, sementara sang suami memakai pakaian kemeja berwarna biru. Usai menunggu sejenak, keduanya kemudian diberikan surat suara dan melakukan pencoblosan di bilik, serta memasukkan kertas ke kotak suara.


Susanti berharap, Pemilu berjalan lancar dengan aman dan damai di seluruh penjuru Indonesia, terkhusus masyarakat Kota Pematangsiantar menggunakan hak pilihnya masing-masing.


“Ini adalah tahapan akhir pelaksanaan demokrasi Pemilu 2024. Pagi ini seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kota Pematangsiantar akan memberikan hak pilihnya, kita berharap partisipasi masyarakat ini mencapai 100 persen,” sebutnya.


Usai mencoblos, dokter anak itu selanjutnya bertolak ke Korem 022/PT, Kabupaten Simalungun. Dikabarkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hasanuddin akan meninjau kelancaran dan keamanan Pemilu.



Sebagai informasi, di TPS 06 memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 288 orang yang terdiri dari laki-laki 135 orang dan perempuan 153 orang.


Sehari sebelumnya, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Dwi Aries Sudarto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memonitor persiapan sejumlah TPS. Di antaranya, TPS di Kecamatan Siantar Barat dan Siantar Sitalasari.(BG/PS)

TRENDINGMore