DAERAHNEWSSUMUT

Bersama BI dan TPID, Pemko Tanjung Balai Berkomitmen Kendalikan Inflasi Jelang Ramadhan

Selasa, 05 Maret 2024, 17:39 WIB
Last Updated 2024-03-05T10:39:23Z
Wali Kota Waris Thalib bersama tim TPID dan BI KPw Pematangsiantar. 




TANJUNGBALAI-BERITAGAMBAR:


Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menegaskan komitmen Pemko Tanjung Balai dalam menjaga laju inflasi, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan.


Waris menyampaikan hal itu saat menggelar High Level Meeting (HLM) bersama Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Pematang Siantar serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (5/3/2024).


“Alhamdulillah, Pasar Murah yang diadakan di Tanjung Balai mendapat antusias dari masyarakat karena harganya di bawah harga pasar. Kami berharap komoditas pangan tidak akan terdorong naik meskipun sudah mendekati bulan puasa,” ujarnya.


Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antara Pemko Tanjungbalai, BI, dan TPID dalam menjaga inflasi di Kota Tanjung Balai.


“Pemko Tanjung Balai siap melakukan koordinasi dan sinergi untuk menjaga inflasi di Tanjungbalai tetap terkendali dengan baik. Kami berharap TPID banyak melakukan rencana aksi,” imbuhnya.


Sebagai upaya konkret, Pemko Tanjung Balai telah berkoordinasi dengan pemilik lahan tidur untuk menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk ditanami jagung sebagai alternatif pengganti beras.


“Kami juga telah melakukan pantauan harga riil di pasar dan turun ke lapangan. Tim Penggerak PKM juga bergerak memanfaatkan lahan pertanian dengan menanam bahan kebutuhan dapur seperti cabai dan lain sebagainya,” papar Waris.



Rapat dihadiri Kepala KPw BI Pematang Siantar Muqorobin, Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara dan Kepala BPS Tanjung Balai Ahmad Jainal. (BG/TB)

TRENDINGMore