DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Demo Sambil Masak di Depan Polsek Pancur Batu,

Selasa, 05 Maret 2024, 20:30 WIB
Last Updated 2024-03-05T13:30:21Z

 

Demo Sambil Masak di Depan Polsek Pancur Batu, Polisi Sebut Massa Minta Pelaku Dibebaskan.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Puluhan warga yang didominasi kaum ibu demonstrasi di depan Kantor Polsek Pancur Batu, dan ini mengakibatkan arus jalan lumpuh total, Selasa (5/3/24).


Dalam aksi ini, tampak sejumlah ibu-ibu melakukan aksi memasak di depan Mapolsek Pancur Batu sejak pukul 08.00 WIB 


Pihak Kepolisian menanggapi unjuk rasa masyarakat yang berlangsung di depan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pancur Batu, Selasa (5/3/2024).


Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun tidak menampik saat ditanya para pengunjuk rasa merupakan pihak yang meminta pelaku diduga melakukan penganiayaan terhadap dua sopir truk untuk dibebaskan.


“Iya (minta dibebaskan),” ujarnya kepada awak media.


Teddy Marbun meminta para pengunjuk rasa agar bisa memahami dan menyerahkan segala proses hukum para pelaku bisa dipercayakan kepada pihak kepolisian.


“Iya ini sedang berlangsung, kami dari Polrestabes Medan, kepada inang yang ada (unjuk rasa) di Pancur Batu untuk menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang sudah kita tangani,” ujarnya.

Menurut mantan Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut itu, karena dalam kasus ini sudah ada korban yaitu dua orang sopir, yang terjadi penganiayaan dan perusakan, penganiayaan dengan senapan angin dan perusakan kendaraan.


Marbun juga meminta para pengunjuk rasa yang mayoritas dari kalangan ibu-ibu bisa segera kembali ke rumahnya masing-masing.


“Kepada inang-inang yang melakukan unjuk rasa di depan Polsek Pancur Batu agar bisa pulang ke rumah masing-masing, berkegiatan seperti biasa, biar proses hukum berjalan, siapa yang berbuat dia yang bertanggung jawab,” pungkasnya.


Polrestabes Medan juga sudah mengamankan 5 orang pelaku berinisial DS, ASG, EG, BST dan MS alias C yang sudah diduga melakukan penganiayaan dengan cara menembak dua sopir truk bernama Ivan Sanzes dan Simon Tarigan pada Jumat (1/3/2024).

TRENDINGMore