DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Mobil Tertabrak KA, 2 Tewas dan 1 Luka

Minggu, 03 Maret 2024, 15:56 WIB
Last Updated 2024-03-03T08:56:00Z

 

Mobil Tertabrak Kereta Api Binjai-Medan di Perlintasan Tanpa Palang di Jalan Bintang Terang, Dusun XII, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sopir dan Penumpang Tewas.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Satu minibus tertabrak kereta api (KA) saat melintas di perlintasan rel di Jalan Bintang Terang, Dusun XII, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.


Akibat kejadian kecelakaan itu, sopir minibus dan seorang penumpangnya meninggal dunia. Sementara satu orang lainnya mengalami luka.


Menurut Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Andrea Nasution, insiden kecelakaan tersebut terjadi, pada Minggu (3/3/2024) sekira pukul 05.23 WIB.



Adapun identitas para korban yakni :

 1. Josua Adiputra Simanjuntak (meninggal dunia) warga Tapanuli Tengah.

 2. Tadeo Septian Siahaan berusia 24 tahun (meninggal dunia), warga Desa Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

 3. Rizky Harapan Damanik berusia 20 tahun (luka-luka) warga Desa Silou Huluan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.


“Terjadi kecelakaan di rel perlintasan kereta api, dua orang meninggal dunia dan satu luka-luka,” kata Andrea kepada Tribun-medan, Minggu (3/3/2024).


Ia menceritakan kronologis kejadian tersebut, bermula dari Kereta Api Srilelawangsa jurusan Binjai - Medan sedang melintas di lokasi tersebut.



Lalu, di saat bersamaan Mobil Daihatsu GranMax BG 8539 NS juga melintasi rel tersebut dan diduga tidak menyadari adanya kereta api yang lewat.


“Kereta Api Srilelawangsa datang dari arah Binjai. Sedangkan Mobil minibus datang dari arah Jalan Bintang Terang Ujung, mau menuju ke Simpang Jalan Medan - Binjai,” sebutnya.


“Sesampainya di lokasi kejadian, diduga pengemudi mobil hendak melintas dan berbenturan dengan kereta api. Di perlintasan kereta api tidak ada palang,” sambungnya.


Katanya, setelah tertabrak mobil minibus itu pun langsung terhempas ke kiri rel kereta api.


“Josua Adiputra Simanjuntak dan Tadeo Septian Siahaan meninggal di tempat. Sementara Rizky Harapan Damanik mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.


Lebih lanjut, Andrea menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut.


Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhususnya pengemudi, agar tetap berhati-hati dan mematuhi aturan berlalulintas.


“Penyebab pastinya masih kita selidiki,” pungkasnya.(BG/MED)

TRENDINGMore