EKONOMINEWSSUMUT

Pj Gubsu dan Konjen India Gelar Pertemuan Kerjasama

Rabu, 27 Maret 2024, 00:07 WIB
Last Updated 2024-03-27T03:08:22Z

 

Pj Gubsu Hassanudin dan Kabiro Organisasi Desni Saragih memakaikan ulos kepada Konjen India di Medan, Shubham Singh, yang datang beraudiensi, Selasa (26/3/2024).


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, dan Konsul Jenderal (Konjen) India di Medan, Shubham Singh, sepakat meningkatkan kerjasama.


Hal itu terungkap dalam pertemuan Pj Gubsu Hassanudin dan Konjen India di Medan, Shubham Singh, di Kantor Gubsu, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (26/3/2024).


“Kita ingin kerja sama yang selama ini telah terjalin terus berlanjut, peluang peluang kerja sama yang lain bisa kita ambil untuk dikerjasamakan,” kata Pj Gubsu Hassanudin.


Sebagai sesama negara berpenduduk besar, kata Pj Gubsu Hassanudin, peningkatan kerjasama ekonomi maupun budaya, akan saling menguntungkan kedua negara.


Hassanudin juga mengapresiasi Pemerintah India yang telah memfasilitasi ASN Pemprov Sumut mengikuti program pelatihan teknologi informasi di India.



Hal tersebut menurut Hassanudin didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Basarin Yunus Tanjung, dan Kabiro Organisasi Desni Maharani Saragih, membantu Pemprov Sumut dalam meningkatkan kapasitas aparaturnya.



Sementara itu Konjen India di Medan, Shubham Singh, mengharapkan kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan Pemprov Sumut, dapat terus berlanjut.


Apalagi selama ini kerjasama antara Sumut dengan India telah terjalin baik. Ia juga mengharapkan terjalin kerja sama di bidang infrastruktur, perkeretaapian dan lain sebagainya.(BG/MED)




TRENDINGMore