DAERAHNEWSSUMUT

7 Kios Terbakar di Padangsidimpuan

Selasa, 02 April 2024, 16:20 WIB
Last Updated 2024-04-02T09:20:23Z
 Tim kebakaran berupaya memadamkan api saat kebakaran terjadi di Tanggal, Kelurahan Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Padangsidimpuan, Selasa (2/4/2024).


PADANGSIDIMPUAN-BERITAGAMBAR :

Kebakaran hebat terjadi di Jalan Raja Inal Siregar, Kelurahan Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Padangsidimpuan, Selasa (2/4/2024). Setidaknya 7 unit kios hangus dilalap si jago merah. Akibat kebakaran itu ditaksir mengalami kerugian Rp.200 juta lebih.



Puluhan personel polisi diturunkan dalam membantu warga yang terkena kebakaran. Tim pemadam juga berupaya memadamkan api. Sayangnya bangunan yang terbuat dari papan itu keburu cepat dilalap si jago merah.


Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan dalam keterangan pers-nya memperkirakan kebakaran terjadi Selasa sekitar pukul 08.15 WIB. Tujuh unit kios semi permanen menjadi korban dalam insiden tersebut.



"Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian materi akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai kurang lebih Rp200 juta," katanya.


Dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek. Kronologis kejadian mengungkapkan bahwa api pertama kali terlihat di atas Warung Mak Riani sekitar pukul 08.15 WIB. Warga sekitar segera merespons dengan berteriak minta tolong dan berusaha memadamkan api sebelum akhirnya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi sekira pukul 08.50 WIB.


Tindakan kepolisian yang telah dilakukan termasuk menerima laporan, melakukan pengecekan TKP, mengatur arus lalu lintas, dan membuat laporan polisi. 


Personil yang terlibat dalam penanganan kejadian ini antara lain dengan melibatkan, Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi, KBO Reskrim IPDA S Hasibuan, KSPK IPDA Hotman Pakpahan, PADAL IPDA P. Matondang, Kanit Dikyasa Sat Lantas IPDA Andi Situmorang, S, Personil Sat Reskrim, Personel Sat Intelkam dan lainnya.(BG/PSP)



TRENDINGMore