DAERAHNEWSSUMUT

8 Rumah di Jalan Putri Lopian Sidikalang Terbakar

Sabtu, 06 April 2024, 09:14 WIB
Last Updated 2024-04-06T02:14:03Z
Petugas damkar dibantu warga saat berusaha memadamkan api. 


DAIRI-BERITAGAMBAR :


Delapan rumah yang berada di Jalan Sakti/Putri Lopian, Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (5/4/2024) ludes terbakar. Tak hanya itu, tujuh rumah lainnya terpaksa dirusak untuk mencegah api meluas.


Hal itu disampaikan Kepala UPT Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), Amudi Situmeang, Sabtu (6/4/2024).



“Setelah api dapat dipadamkan dan dilakukan pendataan, diketahui 8 unit rumah hangus dan 7 rumah terpaksa dirusak agar api tidak merembes,” ujar Situmeang.


Amudi merinci, rumah yang hangus diantaranya milik Jumiati, Jamidin Sagala, Sadaukur Berutu, Sibuyun, Ribut, Norman, Agus Pandianangan, dan dua unit milik Sadaukur Berutu. Sementara rumah yang dirusak yakni milik Enon Situmorang, Budiman Gurning, Alm Manganjur Sibagaring, gudang dan rumah milik Edi Gurning, Ridwan Manik, dan Natar Manalu.


Tiga unit mobil damkar yang diturunkan dari Pos Siaga Sidikalang dan Pos Sumbul berhasil memadamkan sepenuhnya dan melakukan pendinginan pada pukul 16.00 WIB.


“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tapi kerugian ditaksir mencapai milliaran rupiah,” ucapnya.


Kejadian itu sempat membuat warga yang berdomisili di sekitar lokasi heboh. Mereka saling bahu membahu menyelamatkan barang-barang berharga dari rumah warga, termasuk barang dagangan di sejumlah toko grosir. Lokasi kebakaran merupakan pemukiman penduduk yang ramai, dan akses jalan hanya ada gang ukuran 1 meter lebih.(BG/DA)

TRENDINGMore