DAERAHNEWSSUMUT

Jelang Lebaran, Polres Tebing Tinggi Gelar Ramp Check dan Tes Kesehatan Pengemudi

Kamis, 04 April 2024, 15:37 WIB
Last Updated 2024-04-04T08:37:37Z

 

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Agnis Juwita saat memberikan arahan kepada pengemudi bus.

TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :


Jelang Idul Fitri 1445 H, personel gabungan yang terdiri dari Sat Lantas dan Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi beserta Dishub, Jasa Raharja, dan Rumah Sakit Bhayangkara melaksanakan ramp check atau uji kelayakan kendaraan serta kesehatan pengemudi angkutan umum yang masuk ke Terminal Bandar Kajum, Kamis (4/4/2024).


“Tujuan dari pemeriksaan ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh pemudik, sehingga selamat sampai tujuan. Bagi pengemudi dari berbagai bus kami cek kesehatannya, melalui tes urine apakah terindikasi narkoba atau alkohol,” kata Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Agnis Juwita.


Sampai saat ini, kata Agnis, sudah sekitar 30 pengemudi yang diperiksa belum ditemukan terindikasi memakai narkoba.



“Semua pengemudi dalam keadaan sehat. Jika nanti ada kita temukan pengemudi yang terindikasi narkoba, maka akan segera kita serahkan kepada Satuan Narkoba untuk proses lebih lanjut,” katanya.


Agnis juga mengimbau para penumpang bus, agar menjaga kesehatan selama melakukan perjalanan dan tidak ragu mengingatkan supir.


“Jika merasa tidak nyaman atau bus ugal-ugalan, jangan ragu segera ingatkan supir agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(BG/TT)

TRENDINGMore