DAERAHNEWSSUMUT

Libur Lebaran, Pengunjung Padati Wisata Wahana Permainan Air di Medan

Senin, 15 April 2024, 19:53 WIB
Last Updated 2024-04-15T12:53:13Z

Pengunjung memanfaatkan libur lebaran dengan bermain di wahana permainan air di Jalan Djamin Ginting Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. 

 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Libur lebaran 1445 Hijriah/2024 Masehi, ribuan pengunjung padati wisata wahana permainan air yang berada di Jalan Djamin Ginting Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang.


Wahana permainan air bernama Central Park Zoo & Resort ini menjadi pilihan warga untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga dan sahabat.


“Saya bertujuh datang kemari bersama keluarga dari Rantauprapat. Bawa anak-anak ini liburan,” ucap Zahra, ibu dari 3 orang anak, Senin (15/4/2024).


Hal senada juga dikatakan Nia. Dia bersama 3 orang anak dan suaminya mengisi libur lebaran ke wahana permainan air. Warga Medan Amplas ini mengaku sudah berkeliling ke rumah sanak keluarganya, makanya tinggal membawa liburan anak-anaknya saja.


“Anak-anak kan suka main air. Jadi ya bawa ke sini aja,” imbuhnya.


Deputi Manager Central Park Zoo & Resort, Ahmad menuturkan tingkat kunjungan atau okupansi pengunjung ke wisata edukasi tersebut cukup membludak dimulai dari hari pertama lebaran hingga hari ini.


“Jadi sejak hari pertama lebaran pengunjung cukup crowded (ramai) hingga di hari ini (Senin) di akhir libur. Jumlah pengunjung sampai ribuan lah,” kata Ahmad.


Pengunjung juga tidak hanya berasal dari Kota Medan, sambung Ahmad, pengunjung juga berasal dari Aceh, Kabupaten Langkat, Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan dan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.



“Pengunjung kita 70% itu merupakan warga Kota Medan, lalu selebihnya ada dari Aceh, Langkat, ada juga dari Kisaran dan Perbaungan,” sebutnya.


Di Central Park Zoo sendiri, dijelaskan Ahmad, tidak hanya menyajikan wahana permainan air saja tetapi memiliki destinasi lainnya. Hanya membayar 1 tiket Rp50.000, masyarakat bisa menikmati 7 destinasi lainnya gratis.



“Seperti waterboom kita ada 2 lokasi disini. Selain itu, kita juga free kebun binatang, ada pula museum hewan, lalu aquarium ikan hiu, aviary, dan cinemax 3D. Itu sudah include satu tiket saja,” urainya.


Memang untuk di hari terakhir libur lebaran ini, katanya, pengunjung yang datang mulai menurun jika dibandingkan grafik dari hari pertama lebaran yakni Rabu (10/4/24) hingga Sabtu (13/4/2024).



“Hari Minggu dan hari ini tingkat kunjungan udah lumayan menurun lah. Kita disini mampu menampung 12 hingga 15 ribu pengunjung saya rasa masih bisa. Tapi saat ini angka pengunjung belum sampai kesana,” pungkasnya. (BG/MED)

TRENDINGMore