DAERAHNEWSSUMUT

Partai Golkar Tutup Pendaftaran, Bupati Asahan Tak Mendaftar

Kamis, 25 April 2024, 14:44 WIB
Last Updated 2024-04-25T07:44:51Z
Ketua DPD Golkar Asahan, Efi Irwansyah Pane menjelaskan bahwa Bupati Asahan, H Surya tidak kembali mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Pilkada 2024.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Golkar Asahan telah usai melakukan penerimaan bakal calon kepala daerah, baik kader partai maupun non kader partai, Selsa (23/4/2024). 


Namun, dalam pendaftaran tersebut tidak di temukan nama Bupati Asahan, H Surya yang merupakan kader murni Partai Golkar Asahan. 


Hal itu terungkap setelah seluruh berkas formulir pendaftaran dikembalikan oleh bakal calon kepala daerah ke Partai Golkar. 


Ketua Partai Golkar Asahan, Efi Irwansyah Pane, membenarkan hal tersebut.


Surya tidak mengambil formulir pendaftaran. 


Ketua DPD Golkar Asahan, Efi Irwansyah Pane menjelaskan bahwa Bupati Asahan, H Surya tidak kembali mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Pilkada 2024, Rabu (24/4/2024).


Meskipun, sebelumnya Surya telah diminta oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar untuk kembali berkontrstasi di Pilkada, Surya menolak hal tersebut. 


“Benar, memang bapak Surya tidak kembali maju di kontestasi pilkada 2024 ini. Meskipun sebelumnya sudah diminta oleh DPP untuk maju sebagai Bupati,” kata Efi, Rabu (24/4/2024). 


Lanjutnya, dirinya tidak mengetahui pasti apa alasan Surya tidak kembali mengikuti pilkada 2024.


“Bapak Surya memang kader Golkar, namun dia menolak untuk kembali di usung. Maka dari itu, yang saat ini daftar wakil Bupati, yang merupakan kader Golkar,” katanya. 


Selain Taufik, Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap, Kasat Reskrim Asahan, Rianto, dan Sekretaris Labuhanbatu Utara, Muhammad Suib turut mendaftar sebagai calon kepala daerah Asahan di Partai Golkar. 


“Untuk penjaringan nanti, kami serahkan seluruhnya kepada tim. Biar tim yang bekerja,” pungkas Efi. (BG/AS)

TRENDINGMore