DAERAHNEWSSUMUT

Perayaan HUT ke-7 KIGIF Sumut Digelar di Pantai Sejarah Batubara

Minggu, 28 April 2024, 20:12 WIB
Last Updated 2024-04-28T13:12:29Z

 

Salah satu kegiatan sosial lingkungan KIGIF dengan penanaman bibit mangrove di pesisir pantai. 


BATUBARA-BERITAGAMBAR :


Kijang Innova Group Indonesia Family (KIGIF) Chapter Sumatera Utara (KIGIF Sumut) menggelar acara rutin Kopi Darat (Kopdar) di Pantai Sejarah Pantai Perupuk Batu Bara, Minggu (28/4/2024).


Kopdar kali ini merupakan yang ke-7 kalinya terselenggara dan mengusung tema ‘Silaturahmi Tak Bertepi, Solidaritas Tanpa Batas’.


Acara yang terselenggara setiap 6 bulan sekali digelar dengan kepanitiaan dan lokasi pelaksanaan yang ikonik dalam daerah yang berbeda-beda, bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan ikon daerah serta KIGIF kepada anggota maupun masyarakat.


Baca juga : Instruksi Kapolres Batu Bara, Personel Pastikan Objek Wisata Aman


Ketua KIGIF Sumut, Hasan Sadri menjelaskan tema ‘Silaturahmi Tak Bertepi’ setiap anggota KIGIF tetap menjalin silaturahmi dengan sesama anggota di mana pun berada.

“Sementara solidaritas tanpa batas mencerminkan rasa kepedulian tinggi anggota KIGIF, baik dalam berlalu lintas maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” terangnya.


KIGIF merupakan Komunitas Mobil Kijang Innova All Variant yang telah tersebar di seluruh Indonesia dengan pusat di Jakarta. Telah resmi terdaftar sebagai pemegang Hak atas Merek di HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) Kemenkumham RI No. IDM001136451.


Acara Kopdar Sumut dihadiri oleh 137 anggota dari beberapa Chapter Wilayah, antara lain CW Medan Raya, CW Batu Bara, CW Asahan Tanjung Balai, CW Labuhan Batu Raya, dan CW Tabagsel Taput Sibolga.


Anggota KIGIF Sumut berasal dari berbagai kalangan profesi, seperti pengusaha, TNI, ASN, guru, akademisi, pedagang, petani, karyawan, dan lainnya. Untuk menjadi anggota KIGIF, syaratnya tidaklah sulit, cukup memiliki mobil Innova dan patuh terhadap AD/ART KIGIF.


Sebagai tuan rumah Kopdar KIGIF Sumut ke-7, KIGIF CW Batu Bara juga mengadakan berbagai kegiatan sosial, termasuk penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa, pemberian bantuan ke Panti Asuhan, serta penanaman bibit mangrove di kawasan Pantai Sejarah.



Ketua CW Batu Bara, Jonni Hendra menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi KIGIF dalam memperhatikan masyarakat sekitar dan menjaga kelestarian alam. Setiap Kopdar, KIGIF selalu menyertakan kegiatan sosial.



Sementara itu, Humas KIGIF Sumut, Benny Fatahillah Lubis menambahkan ini membuktikan komitmen KIGIF dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.


“Kedepannya, KIGIF akan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” tambah Benny. (BG/BB)

TRENDINGMore