DAERAHNEWSSUMUT

Polisi Tangkap Perampok Turis Asal Prancis

Sabtu, 13 April 2024, 19:46 WIB
Last Updated 2024-04-13T12:55:00Z

 

Tersangka IAN (23) diamankan polisi.


MEDAN-BERITAGAMBAR:

IAN (23) warga Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, ditangkap jajaran Direktorat Reskrimum Polda Sumut bersama Polres Karo, pada Jumat (12/4/2024).


Tersangka IAN diamankan terkait kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap seorang turis asal Prancis bernama Colole Zoe (53) saat berkunjung ke objek wisata Tongging, Kabupaten Karo.


“Ia benar IAN (23) sudah kita amankan karena melakukan kasus curas terhadap turis asal Prancis,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu (13/4/2024) sore.


Dijelaskan Hadi, awalnya pihaknya dari personel Polres Karo mendapatkan laporan dari masyarakat yang menyebut adanya seorang turis asal Prancis terjatuh di kawasan wisata Air Terjun Sipisopiso.



Mendapatkan informasi tersebut kata Hadi, personel polisi langsung turun ke lokasi dan mengevakuasi korban bernama Colole Zoe. Setelah dievakuasi, ia mengaku sebagai korban curas.


Kata Hadi, dari hasil pemeriksaan itulah dan berdasarkan bukti-bukti yang ditemukan polisi, pelaku berhasil diamankan. (BG/TK)

TRENDINGMore