DAERAHNEWSSUMUT

TP PKK Provsu Evaluasi Desa Percontohan PHBS Di Batubara

Rabu, 03 April 2024, 13:56 WIB
Last Updated 2024-04-03T06:56:37Z

 

Pelaksanaan penilaian desa percontohan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) di Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih oleh tim evaluasi TP PKK Provsu.

 BATUBARA-BERITAGAMBAR : 

Tim Evaluasi TP PKK Provsu melakukan evaluasi dalam rangka pelaksanaan penilaian desa percontohan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Selasa (2/4).


 Kehadiran tim evaluasi TP PKK Provsu disambut Penjabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul bersama Kepala OPD Kabupaten Batubara.


 Kegiatan ini merupakan tahapan akhir setelah monitoring yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh TP. PKK Provsu. Artinya ini merupakan kegiatan penilaian atau penentuan akhir bagi Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih, sebagai desa percontohan yang akan dinilai.


Pj. Bupati Nizhamul mengatakan gerakan PKK adalah wadah kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah untuk ikut serta memperbaiki dan membina tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang dijiwai oleh pancasila menuju keluarga yang sejahtera.


 Salah satu upaya adalah Penerapan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.Semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga dapat menolong dirinya sendiri dan dapat menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat.


  Kesempatan tersebut Pj. Nizhamul juga mengucapkan terima kasih pada tim evaluasi TP. PKK Provsu yang telah hadir di Kabupaten Batubara. Dan berharap Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih masuk dalam nominasi tingkat Provsu.(BG/BB)


TRENDINGMore